Hari Sumpah Pemuda Diwarnai BMI Buleleng Dikendalikan Dokter Caput Peduli Kemanusiaan Di Gedung Sekretariat DPC PDI-P Buleleng

JurnalPatroliNews – Buleleng, Banteng Muda Indonesia (BMI) yang dikendalikan langsung sang Ketua dr. I Ketut Putra Sedana, Sp.OG melakukan kegiatan pembagian sembako, di samping safari kesehatan, bagi-bagi masker, edukasi Protokol Kesehatan serta donor darah.

Berbagai kegiatan BMI Buleleng bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda – tanggal 28 Oktober 2020, Rabu pagi dengan memanfaatkan Gedung Sekretariat DPC PDI Perjuangan Buleleng di Utara jalan jurusan Singaraja – Seririt, tepatnya kawasan Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng.

Kepedulian BMI Buleleng pimpinan Dokter Caput sapaan akrab dr. I Ketut Putra Sedana, Sp.OG di era merebaknya Pandemi Covid-19 dilaksanakan sejak awal di Desa Patemon, Kecamatan Seririt, Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu dan Desa / Kecamatan Kubutambahan.

Ketika kegiatan peduli sosial kemasyarakatan memanfaatkan Gedung Sekretariat DPC PDI-P Buleleng pagi itu diawali dengan Apel melibatkan Pecalang BMI Buleleng.

Tampak juga menghadiri kegiatan BMI Peduli Covid-19, di antaranya Ny. Aries Sujati Agus Suradnyana yang juga Anggota Fraksi PDI-P DPRD Bali Dapil Buleleng, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH yang juga sebagai Sekretaris DPC PDI-P Buleleng beserta anggota pengurus lainnya.

Sedangkan dari elemen masyarakat, ada LDC, BMPS, dan BALA Goak Panji yang semuanya ikut serta donor darah.

Ketua DPC BMI Buleleng dr.I Ketut Putra Sedana, So.OG kepada JurnalPatroliNews
menyampaikan, bahwa kegiatan BMI Peduli Covid-19 ini sebagai wujud kepedulian untuk memberikan sumbangsih pemikiran secara positif.

Terlebih bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, BMI Buleleng mengakhiri kegiatan bakti sosial donor darah.

“BMI melihat fakta masih kurangnya stok darah di PMI. Setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. Secara medis, donor darah itu baik untuk kesehatan,” ujar Dokter Caput sebagai Onwer Klinik Permata Bunda di jalan Ngurah Rai Singaraja.

Selaku Ketua DPC BMI Buleleng, Dokter Caput menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang turut membantu kelancaran acara BMI Peduli Covid-19. Berharap tahun depan nanti, kami tetap secara kontinyu dengan Bulan BMI Peduli Kemanusiaan,” ujar Dokter Caput.

Kegiatan BMI Peduli Kemanusiaan yang taat Protokol Kesehatan juga mendapat pengawasan oleh anggota TNI-Polri mendapat apresiasi masyarakat setempat.

Sementara itu, Ketua salah satu organisasi pemuda “MBPS” (Milenium Buleleng Peduli Sosial), Gede Wahyu Suryadiningrat mengungkapkan, dengan semangat Sumpah Pemuda, pentingnya kehadiran para pemuda untuk memberikan kontribusi menjadikan Satu Visi Dengan BMI.

“Kami prihatin dan peduli kepada sesama yang membutuhkan darah. Darah yang disumbangkan sangat berarti,” ujar Wahyu Suryadiningrat yang juga
Mahasiwa Fakultas Kedokteran Warmadewa ini .

Kegiatan terpantau JurnalPatroliNews yang dimulai pukul 09.00 – 12.00 Wita bisa lancar, tertib dan sukses sesuai rencana.

(TiR)

Komentar