16 dibaca,  2 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Buleleng – Himpunan Kerukunan Petani Indonesia (HKTI) Provinsi Bali adalah afiliasi dengan Jenderal Moeldoko tersentuh melihat kehidupan warga petani di era Pandemi virus Corona melalui kegiatan “Peduli Covid-19” dengan menyerahkan sembako kepada petani penggarap di beberapa subak yang ada di wilayah Banjar Tegal, Buleleng.

Kegiatan HKTI Peduli Covid-19 itu diungkapkan Made Sumardhana, SE yang menduduki jabatan Bidang Keuangan dan Bank HKTI Provinsi Bali, ketika mendampingi Ketua HKTI Bali, Ir Putu Arya Sedana usai menyerahkan sembako sebanyak 25 paket kepada Petani Penggarap di wilayah subak Ume Tegal dan sekitarnya di Balai Banjar Adat Banjar Tegal, Singaraja pada hari Minggu siang (14/06).

Sebagai Ketua HKTI Provinsi Bali, Putu Arya Sedana asal Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan ini mengakui, bantuan sembako yang diserahkan kepada warga petani penggarap itu diperoleh sebagai bantuan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali

”Bantuan sembako kepada petani penggarap itu tidak saja bagi petani penggarap asal Kelurahan Banjar Tegal di empat subak itu ingin meringankan beban warga semeton yang terkena dampak Covid-19. Setelah di Br.Tegal, bantuan yang sama juga kepada petani penggarap yang ada di Subak Dalem, Desa Bungkulan, sehingga bantuan yang diterima dari BPD Bali sebanyak 50 paket sembako,” ujar Putu Arya Sedana.

Ketua HKTI Bali, Arya Sedana berharap, walaupun isi sembako itu sekedar, tetapi niat kami untuk memberikan semangat kepada petani penggarap lintas desa dengan harapan semoga ada manfaatnya.

Pada kegiatan HKTI Peduli Covid-19, dijelaskan Arya Sedana, tidak saja menyerahkan sembako, juga menyampaikan program-program HKTI yang dapat dilaksanakan para petani penggarap untuk meningkatkan kesejahteraan kehidupan.

Pelaksanaan kegiatan “HKTI Peduli Covid-19” itu mendapat perhatian dari Ketua Keluarga Besar Perantauan (KBP) Br.Tegal Singaraja di Denpasar, Kadek Suarnaya, SE, jajaran HKTI Buleleng maupun Kelian Adat Banjar Tegal Jmk.Gede Ketut Hartawan,SH serta Lurah Banjar Tegal Komang Supartha yang juga diminta membantu menyerahkan sembako.
Juga diminta ikut menyerahkan sembako dari unsur Babinsa maupun Babhinkamtibmas Kelurahan Banjar Tegal, dan Kelian Pecalan Banjar Tegal, termasuk JurnalPatroliNews Biro Singaraja.

”Kami HKTI berbuat Peduli Covid-19 didasari sebuah kebaikan dengan ketulusan hati, walaupun itu hanya sekedar semangat, dengan rasa kemanusiaan, semoga bermanfaat buat warga petani. Karena, memberi tidak membuat kita miskin,” ujar Putu Arya Sedana. (TiR).—

Foto: Ketua HKTI Bali Putu Arya Sedana ketika serahkan bantuan sembako kepada salah seorang petani penggarap di Banjar Tegal yang kebetulan Kelian Subak Banyumala. (JP – TiR).-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *