Horee..! Kondisi Mulai Membaik, Luhut: PPKM Akan Dilonggarkan Bertahap Dan Berkelanjutan!

Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)

JurnalPatroliNews – Jakarta,-Dalam upaya memulihkan perekonomian Negara sejak dihantam Pandemi dua tahun lalu, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves)  menyatakan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih akan terus dilanjutkan.

Akan tetapi, seiring dengan membaiknya situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, PPKM akan dilonggarkan secara bertahap.

Bacaan Lainnya

“Seiring dengan semakin terkendalinya kasus Covid-19, langkah-langkah relaksasi PPKM, akan terus dilakukan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut,” ujarnya, dalam konferensi pers daring, Senin (9/5/22).

Ia mengatakan, pelonggaran aturan PPKM, tetap mengacu mengikuti standar Protokol Kesehatan pencegahan virus corona.

Ia juga menerangkan, perihal Relaksasi PPKM ini, akan dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), maupun Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih dan akan terus memberlakukan aturan PPKM Jawa-Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan mengikuti hasil Evaluasi secara Reguler yang dipimpin langsung oleh Presiden,” terangnya.

Ia mengungkapkan, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, dalam kondisi yang begitu baik. Secara Nasional, sudah 25 hari berturut-turut kasus harian berada di bawah 1.000.

Pos terkait