HUT PDI-P ke-48 Raih 3 Rekor Muri, Megawati: Saya Bangga Sekali

JurnalPatroliNews – Jakarta, Rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48 beberapa waktu lalu mendapatkan tiga penghargaan dari MURI. Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengaku bangga dan tidak menyangka MURI memberikan perhatian terhadap acara HUT PDI-P.

“Sebagai pengurus dari MURI, saya tentu sangat bangga sekali, karena saya diberitahu Pak Sekjen (Sekjen PDI-P), karena hari ulang tahun kita yang ke 48 itu ternyata itu mungkin diperhatikan oleh MURI, yang menurut saya, dan saya tidak menyangka bahwa hasilnya mencapai rekor MURIyang tadi telah disampaikan Pak Jaya (Jaya Suprana),” kata Megawati dalam rapat partai yang digelar secara daring, Senin (18/1/2021).

Penghargaan dari MURI itu disampaikan langsung penggagas MURI Jaya Suprana. Jaya menjelaskan, penghargaan pertama diberikan atas kepesertaan HUT ke-48 PDI-P secara daring terbanyak. “Satu, prosesi HUT Partai Politik secara daring peserta terbanyak, yaitu 73.367 peserta yang terdiri dari DPP, plus 34 provinsi dengan 1.367 peserta.

Joe Biden (Presiden AS terpilih) juga harus belajar dari kita, dari PDI-P,” kata Jaya. Penghargaan kedua yaitu atas kegiatan penanaman pohon terbanyak oleh anggota partai politik secara serentak di seluruh Indonesia. Ketiga, yaitu penghargaan atas rekor pembagian tumpeng terbanyak saat kepada masyarakat.

“Sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi mahakarya, kebudayaan nusantara ini, Ulang tahun PDI-P di laksanakan dengan pembagian tumpeng terbanyak, DPP dan DPD seluruhnya 7.763 tumpeng.

Ini semua dibagikan kepada para panti asuhan pantu jompo dan berbagai komunitas kemanusiaan,” tutur Jaya. Selanjutnya, tiga piagam rekor MURI itu akan dikirimkan ke kantor DPP PDI-P di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat.

(kmps)

Komentar