Idham Azis Ajak Internal Rapatkan Barisan Dukung Listyo Sigit

JurnalPatroliNews – Kapolri Jenderal Idham Azis meminta jajaranya untuk ikut mendukung keputusan Presiden Joko Widodo sebagai pemegang hak prerogatif pemilihan Kapolri yang telah menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo untuk menggantikannya meneruskan tongkat komando korps bhayangkara.

“Saya berharap kita semua tetap solid, bersatu dan mendukung apa yang menjadi kebijakan Bapak Presiden RI selaku Pimpinan Tertinggi Polri untuk kita laksanakan dan amankan,” kata Idham saat peresmian Gedung Humas, Kamis (14/1).

Jenderal Idham Azis akan pensiun pada Februari 2021 mendatang. Belum lama ini, Jokowi telah memilih Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tunggal, dari lima nama calon yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Idham meminta para jajarannya meyakini keputusan Jokowi tentang suksesi kepemimpinan Polri tersebut, pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keputusan tersebut kata dia merupakan hak prerogatif Jokowi.

“Saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bergandeng tangan memberikan dukungan kepada calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, sehingga proses pelaksanaan rangkaian fit and proper test yang akan dilaksanakan pekan depan sampai dengan pelantikan Bapak Kapolri Baru bisa berjalan dengan sukses dan lancar serta tidak menemui hambatan apapun,” ungkap Idham.

Jenderal bintang empat itu lalu mengutip sebuah pepatah, “Waktu tidak mengikuti jalan yang dibuat oleh manusia, tetapi manusialah yang berjalan dijalur yang dibuat oleh waktu,” tandasnya.

(rmol)

Komentar