Indonesia Kembali Kedatangan 21,2 Juta Bahan Baku Vaksin Sinovac

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Sebanyak 21,2 juta dosis Vaksin Sinovac kembali tiba di Tanah Air. Vaksin yang masih dalam bentuk bahan baku tersebut merupakan kedatangan tahap ke-30.

“Hari ini kita kedatangan vaksin covid-19, yaitu Vaksin Sinovac sebanyak 21,2 juta dosis dalam bentuk bahan baku,” kata Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, melalui siaran virtual, Selasa (27/7).

Dikatakan Airlangga, pemerintah terus berupaya mendatangkan vaksin melalui seluruh jalur yang ada guna memastikan ketersediaan stok vaksin untuk mencapai target vaksinasi.

“Semoga kerja sama yang baik dari semua pihak untuk penanggulangan covid-19, khususnya program vaksinasi, dapat terus dikembangkan sehingga bangsa kita berhasil mengendalikan pandemi covid-19,” ujar Airlangga.

Airlangga menuturkan pemerintah, terus memastikan keamanan hingga kualitas vaksin. Hal ini meliputi khasiat atau efikasi untuk seluruh jenis vaksin yang diperoleh.

Ia juga meminta masyarakat tak ragu untuk divaksinasi. Pasalnya, vaksin sudah melalui proses pemantauan dari ahli.

“Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui proses evaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan rekomendasi dari Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), World Health Organization (WHO), dan para ahli,” tandasnya.

Komentar