Ini Keistimewaan RS Ummi Bogor yang Dibangga-banggakan Habib Rizieq

JurnalPatroliNews – JAKARTA – RS Ummi Bogor yang berada di Jalan Empang II No 2, Bogor Selatan, Kota Bogor mendadak booming lantaran menjadi tempat general medical check up Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

RS Ummi juga dilaporkan ke polisi gara-gara sulit diajak berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor dan Pemkot Bogor terkait hasil swab test Habib Rizieq. Laporan tersebut akhirnya dicabut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, namun polisi ngotot melakukan penyidikan.

Nah, mau tahu ihwal RS Ummi Bogor yang menjadi bahan perbincangan di masyarakat luas dan dibangga-banggakan Habib Rizieq melalui media sosial. Inilah sekelumit RS Ummi yang berhasil dihimpun SINDOnews melalui situs rsummi.com, Rabu (2/12/2020).

Rs Ummi adalah rumah sakit umum tipe C yang memberikan pelayanan kesehatan dengan layanan unggulan berupa pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

RS Ummi diresmikan pada 18 Mei 2013 di Bogor. Terletak di kawasan pusat kota Bogor di dekat kaki Gunung Salak sehingga menjadikan rumah sakit ini sejuk, nyaman dan tenang. Berdiri di atas lahan tanah seluas lebih dari 5.000 m2 dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Dilengkapi dengan fasilitas IGD dengan dokter jaga yang bersertifikasi, ICU, PICU, NICU, Ruang Perinatologi serta 3 Kamar Operasi, menjadikan RS Ummi semakin dibutuhkan oleh masyarakat di Bogor dan sekitarnya.

Selain itu, ada juga berbagai ruang perawatan dari kelas III, kelas II, kelas I sampai kelas President Suite sehingga menambah kemudahan dalam pilihan ruangan bagi masyarakat dengan nuansa “feels like home”.

Pada Kamis (26/11/2020), Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat mengatakan, Habib Rizieq dan istrinya Syarifah Fadhlun Yahya dirawat di President Suite. “(Istri Habib Rizieq) ikut check up dan dalam kondisi aman sehat,” ujar Andi, Kamis (26/11).

Berdasarkan laman Facebook @rsummibogor, RS Ummi juga menyatakan Insyaallah tetap berkomitmen mengutamakan service quality & patient safety (mutu dan keselamatan pasien). “Perlindungan keamanan, kesehatan, dan kenyamanan pengunjung menjadi prioritas kami,” tulisnya dalam @rsummibogor, Rabu (2/12/2020).

RS Ummi juga memohon kerja sama pengunjung demi berjalannya standar protokol kesehatan agar menjawab setiap pertanyaan petugas kesehatan dengan jujur saat screening (pemeriksaan awal) sebelum masuk area rawat jalan dan rawat inap. “Deteksi dini, ketahui lebih awal, tangani lebih cepat dengan tepat. Bersama kita berikhtiar mencegah penularan Covid-19,” tulisnya lagi.

(sdn)

Komentar