Ini Urutan Gejala Yang Menunjukkan Apakah Anda Menderita Covid

Jurnalpatrolinews – Wina : Sejak awal pandemi, banyak gejala virus corona telah diketahui yang sering terjadi. Seperti yang ditemukan para peneliti dalam studi baru, urutan tertentu secara khusus kemungkinan besar mengindikasikan infeksi virus corona.

Untuk melakukan ini, para ilmuwan menganalisis 55.000 infeksi korona yang dikonfirmasi di China, tempat WHO mengumpulkan data antara 16 dan 24 Februari. Selain itu, mereka memeriksa 1.100 kasus dari periode Desember 2019 hingga 29 Januari 2020, yang disediakan oleh Komisi Kesehatan Nasional di China. Mereka kemudian membandingkan profil 2.470 kasus infeksi flu di Amerika Utara, Eropa, dan belahan bumi selatan yang terjadi antara tahun 1994 dan 1998.

Dengan menggunakan data ini dan menganalisisnya, para peneliti menentukan urutan: demam, batuk, nyeri otot, pusing dan / atau muntah, dan diare.

Peter Kuhn, salah satu penulis studi dan profesor kedokteran, teknik biomedis, teknik mesin, dan teknologi luar angkasa, menjelaskan: “Mengetahui urutan ini sangat penting ketika ada siklus penyakit yang tumpang tindih seperti flu yang terkait dengan infeksi dari Covid- 19.

Dokter dapat menentukan langkah-langkah yang harus diambil (…) dan mencegah pasien menjadi lebih buruk. ” Ini akan memudahkan untuk membedakan virus corona dari penyakit lain.

Studi tersebut dipublikasikan dalam jurnal “Frontiers in Public Health”.

Komentar