Inilah 8 Orang Pemilik Mobil Termahal, Rezekinya Tak Kenal Lockdown

JurnalPatroliNews – London – Banyak pilihan untuk urusan mobil, namun untuk urusan mobil mahal tentunya pemilik mobil ini bukan orang sembarangan selain orang top tentunnya orang tajir melintir

Kalau bicara soal pemiliknya ya sudah pasti orang kaya, tapi cuma ada satu orang terkaya di dunia versi Forbes yang terbukti memiliki salah satu dari mobil termahal ini. Dan itu pun bukan yang paling mahal di dunia.

1. Pagani Huarya BC

Mobil sport yang dirilis Pagani Automobiles S.P.A ini masuk ke dalam salah satu mobil termahal di dunia. Mobil seharga US$2,8 juta atau Rp38 miliar ini menggendong mesin yang diproduksi Mercedes-AMG, M158 biturbo dengan 12 silinder. Kecepatan maksimalnya 383 km per jam.

Konon kabarnya, pada 2014 pendiri Facebook Mark Zuckerberg membeli hypercar ini. Namun sepertinya bukan yang seri BC. Tapi tetap saja mahal sih.

2. Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang diproduksi Aston Martin namun didesain oleh salah satu desainer F1 ternama, Adrian Newey. Mesinnya pun memiliki tenaga yang besar dan mesin dengan 12 silinder. Harganya mencapai USd3,2 juta atau Rp43 miliar.

Pembalap F1 asal Australia dari Tim Redbull Racing, Daniel Ricciardo, dikabarkan memiliki mobil ini. Kamu juga harus tahu bahwa harga yang harus dibayarkannya yaitu Rp43 miliar, setara dengan setengah gaji Ricciardo selama satu tahun!

3. Lykan Hypersport

Kamu pernah nonton “Fast and Furious 7?” Ingat kan waktu ada adegan di Dubai, di mana Dom mengendarai mobil sport yang buas hingga meloncati gedung. Itulah mobil Lykan Hypersport yang dinobatkan sebagai salah satu mobil termahal di dunia.

Hypercar itu dibuat oleh W Motor, perusahaan otomotif asal Lebanon lewat kerja samanya dengan RUF Automobiles dan Canadian Autopart. Harga mobil bermesin F6 twin turbo ini mencapai US$3,4 juta atau Rp46 miliar. Dan hanya diproduksi tujuh unit.

Selain kepolisian Abu Dhabi, mobil ini ternyata dibeli oleh seorang warga Qatar, yaitu Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani. Pria ini adalah salah satu keluarga Kerjaaan Qatar.

4. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil termahal di dunia yang satu ini adalah mobil buatan Italia yang mereknya sudah diketahui banyak orang. Varian Veneno Roadster ini cuma diproduksi sembilan unit di dunia, dan harganya US$4,5 juta alias Rp61 miliar.

Siapa yang punya mobil ini? Dia adalah Kris Singh, Managing Director dari Tequesta Investments, sebuah perusahaan di Florida, Amerika Serikat yang bergerak di bidang properti.

Singh juga terkenal sebagai kolektor barang mewah yang konon kabarnya memiliki total kekayaan sebesar US$200 juta, atau Rp2,7 triliun. Pria ini memang sangat menyukai Lamborghini, dan kamu bisa melihat banyak foto mobil mewah di akun Instagramnya.

5. Koenigsegg CCXR Trevita

Dua bulan lalu Petinju Floyd Mayweather menjual salah salah satu koleksi paling berharganya yaitu Koenigsegg CCXR Trevita. Setelah melalui proses lelang yang panjang akhirnya hypercar tersebut laku terjual seharga USD2,6 juta atau sekira Rp34 miliar.

Anehnya belum lewat dari tiga bulan pemilik barunya menjual kembali Koenigsegg CCXR Trevita. Saat ini mobil tersebut sudah mejeng di diler iLusso, California. Tidak disebutkan secara detil mengapa pemilik mobil menjualnya. Namun berdasarkan angka pada odometer Koenigsegg CCXR Trevita baru dijalankan sejauh 3.185 kilometer.

6. Sweptail Rolls Royce

Sweptail dibanderol dengan harga Rp170 miliar dan selain mengandalkan kemewahan dan kenyamanan ekstra, kabarnya mobil ini juga diklaim sebagai mobil paling aman yang pernah dibuat Rolls Royce.

Sayangnya, Rolls Royce sendiri gak pernah kasih tahu siapa pembeli mobil yang cuma ada satu di dunia ini. Pabrikan mobil asal Inggris ini cuma menyebutkan bahwa pembelinya adalah kolektor setia mobil Rolls Royce.

7. Bugatti L Voiture Noire

Mobil yang populer dengan sebutan Bugatti LVN ini resmi dirilis pada Maret 2019 di Geneva Motor Show 2019. Dengan harga Rp262 miliar, otomatis mobil ini diklaim sebagai mobil termahal di dunia.

Lantas, siapa sih yang rela merogoh kocek sebanyak itu demi mobil mewah? Cristiano Ronaldo pernah diisukan memiliki mobil ini, tapi ternyata kabar ini gak terbukti kebenarannya.

Saat ini, Pangeran Saudi, Badr bin Saud diisukan mengoleksi Bugatti LVN. Memang pangeran yang doyan mengoleksi mobil mewah ini belum mengabarkan secara resmi, namun beberapa foto di akun media sosialnya menunjukkan beliau berfoto dengan mobil termahal ini.

8. McLaren F1 LM-Spec Supercar

Bayangkan apa jadinya kalau para teknisi dari tim Formula 1 McLaren bergabung untuk membuat mobil sport yang elegan. Inilah yang terjadi pada McLaren F1 LM-Spec Supercar ini.

Dilengkapi mesin V12 6,1 liter, mobil yang mampu mencapai kecepatan 100 kilometer per jam hanya dengan waktu 2,4 detik ini harganya mencapai Rp270 miliar.

Kolektor mobil asal Selandia Baru, Andrew Bagnall tercatat sebagai pemilik mobil langka keluaran McLaren ini. Jeff Bezos yang menduduki peringkat pertama orang terkaya di dunia, mobilnya Chevrolet Blazer. Lalu Warren Buffet juga naik Cadillac XTS yang harganya US$ 45 ribu alias Rp 600 jutaan saja.

(lk/ant)

Komentar