Irjen Pol RZ Panca Putra Resmi Jabat Kapolda Sulut

Jurnalpatrolinews – Manado : Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si resmi menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.

Upacara serah terima jabatan keduanya dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/08/2020).

Diketahui, sertijab berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1614/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Di mana, Irjen Pol Royke Lumowa, dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Sedangkan Irjen Pol R.Z. Panca Putra sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Di kesempatan itu, turut digelar sertijab beberapa Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda lainnya, yang dilanjutkan dengan korps raport kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati (Perwira Tinggi) Polri.

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, menerangkan ada beberapa Pati Polri yang mutasi atau mendapatkan jabatan baru, kemudian delapan kapolda dirotasi, Asops Kapolri dan Kadiv TIK Polri.

“Terkait dengan kenaikan pangkat golongan Pati Polri, terdapat 10 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat Irjen dan 12 naik pangkat menjadi Brigjen,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, mengatakan, rencananya rangkaian welcome and farewell parade Kapolda Sulut dilaksanakan Rabu (2/9/2020).

“Ada beberapa kegiatan, diantaranya penyambutan Kapolda Sulut, upacara serah terima pataka, laporan kesatuan, pisah sambut Kapolda Sulut, dan commander wish,” tandasnya.

Komentar