Irwasda Polda Sulut Cek Kesiapan Personil OMP Samrat 2020

Jurnalpatrolinews – Manado : Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi mengecek kesiapan personil Pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) Samrat 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak terus dimatangkan Polda Sulawesi Utara, Jumat (4/9/2020) di halaman depan Mapolda.

“Mulai tadi malam pukul 00.00 Wita tanggal 4 September 2020, secara resmi telah diberlakukan Operasi Mantap Praja 2020,” ujar Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Ahmad Alwi, saat memimpin apel pagi.

Lanjut Ahmad, Khusus di Sulawesi Utara, ada 8 wilayah yang akan melaksanakan Pilkada, yaitu Provinsi Sulut, Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten, Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Minahasa Selatan.

Ditegaskan Irwasda, seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi, segera melaksanakan tugas sesuai Surat Perintah yang telah dibuat.

“Kita harapkan Operasi ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, jangan underestimate, karena dari Indeks Kerawanan Pilkada, wilayah Sulut termasuk daerah yang rawan,” tegas Irwasda.

Menurutnya, kelancaran Pilkada yang paling bertanggung jawab adalah Polri, apalagi saat ini pengamanan Pilkada dalam suasana baru, di tengah pandemi covid-19.

“Mari kita laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya karena ini adalah amanat yang diberikan Negara kepada kita,” tandas Irwasda.

Dalam Operasi Mantap Praja Samrat 2020 ini, khusus Polda Sulut menerjunkan sebanyak 1.666 personil Polri.

Usai apel, dilaksanakan pengecekan personil yang terlibat dalam Operasi oleh masing-masing Kasatgas, diawasi langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata.

Komentar