Israel Blokir Jalan-jalan Lokal Tepi Barat Menuju Lembah Jordan

 25 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatrolinews – TEPI BARAT – Tentara Israel mulai memasang blok-blok semen di jalan-jalan kecil dari desa-desa di Tepi Barat ke Lembah Jordan.

Saksi mata lokal menyatakan tentara Israel menyiapkan pemisahan fisik wilayah menjelang pemisahan politik sesuai rencana aneksasi Israel di Tepi Barat dan Lembah Jordan.

Menurut kepala dewan desa Al-Mughayyer, Amin Abu Elia, tentara memasang blok-blok semen di jalan dari desa ke jalan raya Jalan Allon yang menujuk Lembah Jordan

Blok-blok juga dipasang di jalan menuju desa terdekat Kurf Malik, timur Ramallah dan Duma, selatan Nabrul. “Itulah di mana, pintu besi akan dipasang untuk membatasi akses antara Tepi Barat dan Lembah Jordan,” ungkap Amin pada kantor berita Wafa.

Sekitar 56.000 warga Palestina tinggal di Lembah Jordan. Pendudukan Israel memiliki dampak besar pada semua aspek kehidupan warga Palestina.

Penghalang itu dipasang rutin di jalan-jalan oleh tentara dan Koordinator Aktivitas Pemerintah di Wilayah (COGAT), unit angkatan darat yang memblokir akses ke desa-desa Palestina, lahan pertanian dan sumber air.

Lahan pertanian Palestina sering diubah menjadi zona militer tertutup. COGAT bertanggung jawab untuk pengawasan izin pembangunan yang jarang diberikan pada warga Palestina, air, pertanian, konstruksi jalan dan masalah sipil lain di Area C.

Warga Palestina menduga rencana pencaplokan Israel akan mencakup lebih dari 30% wilayah Tepi Barat.

[sindo]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *