Israel: Iran Adalah Negara Paling Berbahaya di Timur Tengah

 19 dibaca,  3 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – TEL AVIV – Kepala Staf Umum Pasukan Pertahanan Israel (IDF), Aviv Kochavi mengatakan, Iran adalah negara paling berbahaya di Timur Tengah. Dia menyebut, Iran telah mendukung berbagai kelompok teroris di Timur Tengah.

“Iran terletak di lingkaran ketiga (dalam kaitannya dengan Israel),” kata Kochavi, merujuk pada kedekatan geografis negara itu, seperti dilansir Sputnik pada Senin (22/6/2020).

“Tetapi sangat efektif dalam mempengaruhi lingkaran pertama dan kedua,” sambungnya. Dia merujuk pada dugaan kerjasama Iran dengan berbagai milisi yang membentang dari Lebanon dan Suriah ke Yaman.

Dia kemudian mengatakan, meskipun Iran telah membuat kemajuan yang signifikan dalam program senjata nuklirnya, ancaman nuklir bukan lagi satu-satunya ancaman. Iran, jelasnya, juga memiliki senjata konvensional.

Kochavi menuduh Iran mendanai organisasi ‘teroris’ seperti Hizbullah di Lebanon, dan Hamas dan Jihad Islam di wilayah Palestina dan berusaha melakukan serangan teroris terhadap Israel.

Meskipun Israel, Amerika Serikat (AS) dan banyak sekutu AS mengakui kelompok-kelompok seperti Hizbullah dan Hamas sebagai kelompok teroris, tetapi banyak negara lain tidak melakukan hal yang sama.

[sindo]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *