Istana Tak Akan Jawab Surat AHY ke Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyatakan pihak Istana telah menerima surat dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo terkait isu kudeta partai.

“Iya benar kami telah menerima surat dari Pak AHY yang ditujukan kepada bapak presiden,” ujar Pratikno dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2).

Pratikno menyebut surat itu diantar langsung oleh Sekjen Partai Demokrat.

Meski demikian, Pratikno menilai, Jokowi tak perlu menjawab surat tersebut karena persoalan yang disampaikan AHY merupakan bagian dari internal partai.

“Kami rasa kami tidak perlu menjawab surat tersebut karena itu perihal rumah tangga internal Partai Demokrat yang semuanya sudah diatur di dalam AD/ART,” jelasnya.

AHY sebelumnya menyurati Jokowi terkait manuver poilitik yang diduga dilakukan oleh pejabat di lingkaran dekat presiden untuk mengkudeta posisi pucuk pimpinan Partai Demokrat.

AHY mengklaim manuver itu diinisiasi kader, eks kader Partai Demokrat, hingga pejabat pemerintahan.

AHY mengatakan telah mendapatkan laporan dari banyak pimpinan dan kader partai Demokrat di pelbagai tingkatan tentang rencana kudeta politik tersebut.

Belakangan nama Kepala Staf Presiden Moeldoko disebut terlibat dalam upaya kudeta tersebut. Namun tudingan itu telah dibantah Moeldoko dan menganggapnya sebagai sebuah dagelan.

(cnn)

Komentar