Jadi Ketum Lagi, Suharso Yakin PPP Lolos Parlemen Threshold 2024

JurnalPatroliNews, Jakarta – Suharso Monoarfa terpilih menjadi ketua umum (ketum) PPP secara aklamasi. Suharso yakin PPP dapat lolos parliamentary threshold 2024.

“InsyaAllah PPP akan lolos dari parliamntary Threshold 2024. InsyaAllah partai yang kita cintai ini akan kembali ke masa jayanya dan ini hanya bisa dilakukan secara bersama-sama. Itu yang bisa saya janjikan, kerja-kerja elektoral akan tetap kita laksanakan,” kata Suharso dalam akun FB DPP PPP, Sabtu (19/12/2020).

Suharso mengapresiasi para peserta muktamar yang telah mempercayakan dirinya untuk kembali mengisi jabatan Ketum PPP. Ia mendorong setiap kader untuk bergotong royong memenangkan Pemilu 2024.

“Marilah kita kumpulkan semua kelebihan-kelebihan yang ada pada diri kita masing-masing, kearifan-kearifan yang kita miliki, masing-masing kita satukan menjadi sebuah kekuatan untuk memenangkan Pemilu 2024. Mari kita tanggalkan cara-cara kerja yang sendiri-sendiri yang berkelompok-kelompok, jangan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Suharso juga menargetkan PPP akan kembali ke masa kejayaannya seperti tahun 1999. Ia pun membandingkan jumlah suara yang diperoleh PPP dalam pemilu 1999 dan 2019. Ia yakin dengan ikhtiar maka target untuk pemilu selanjutnya dapat dicapai.

“Dengan target mengembalikan suara kita setidak-tidaknya satu suara di atas satu suara yang kita peroleh pada tahun 1999. pada tahun 99 kita mendapatkan suara 11 juta 395 ribu jadi, kita akan paling tidak 11 juta 395 ribu 1. Sebagai perbandingan pada tahun 2019 kita hanya mendapatkan 6,3 juta. Artinya kita akan mengejar dua kali lipat 2019,” ungkap Suharso.

“Hasil itu tidak pernah berkhianat dengan ikhtiar. Kalau kita ikhtiar benar-benar kita lakukan, insyaAllah dengan rida-Nya akan bersama kita capai,” sambungnya.

Menurut Suharso, kerja sama dalam partai akan membawa PPP kembali ke masa jayanya. “Partai yang kita cintai ini akan kembali ke masa jayanya dan itu hanya bisa kita lakukan secara bersama-sama. Kerja-kerja elektoral akan tetap kita laksanakan,” tuturnya.

Diketahui, PPP menggelar pemilihan ketua umum (ketum) dalam Muktamar IX di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) secara fisik dan virtual. Suharso Monoarfa terpilih secara aklamasi sebagagi ketum periode 2021-2026.
Sidang Paripurna pemilihan ketum PPP dipimpin oleh kader PPP, Amir Uskara. Mekanisme pemilihan dilakukan secara musyawarah mufakat.

Usai membuka sidang paripurna Amir Uskara menyebutkan nama calon kader yang mencalonkan diri sebagai ketum. Hanya terdapat satu nama yang dibacakan Amir Uskara, yakni Suharso Monoarfa.

“Saya akan tanya sekali lagi kepada muktamirin karena hanya ada satu calon. Maka kita langsung tetapkan sebagai Ketua umum, ketua tepilih. Setuju? Setuju??,” kata Amir Uskara di lokasi, Sabtu (19/12/2020).

“Setuju, setujui setujui,” teriak peserta muktamar lainnya.

Dalam forum sidang paripurna Muktamar IX, PPP telah menyepakati jumlah formatur sebanyak 13 orang.

(dtk)

Komentar