Jaga Iklim Investasi di Daerah, Jokowi: Hilirisasi Perlu Terus Dilakukan

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Investasi adalah salah satu pendongkrak perekonomian Daerah, terutama dimasa Pandemi ini. Saking pentingnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada seluruh Kepala Daerah agar terus menjaga Iklim Investasi di wilayahnya masing-masing tetap kondusif. Salah satunya dalam hal Hilirisasi yang saat ini terus dilakukan Pemerintah Pusat.

“Perlu saya mengingatkan juga kepada Pemerintah Daerah, Pak Gubernur, Pak Bupati agar menjaga Iklim Investasi agar Kondusif. Sehingga betul-betul nilai tambah itu muncul,” ujar Jokowi, saat meresmikan pabrik smelter nikel, Senin (27/12).

Bacaan Lainnya

 “Dari industri seperti ini kita akan mendapatkan Pajak, jelas kita akan mendapatkan lapangan Pekerjaan. Kita akan mendapatkan Devisa yg tidak sedikit. Yang biasanya tenaga kerja yang dapat adalah yang Negara yang kita kirim bahan Mentah. Sekarang tenaga kerja muncul di sini,” lanjutnya.

Jokowi juga berpesan agar para Kepala Daerah memberikan rasa Aman bagi para Investor dalam menjalankan bisnisnya. Dengan begitu bisa meningkatkan nilai Investasi di masa-masa yang akan datang.

“Dan kita harapkan rakyat yang berada di sekitar industri ini merasakan manfaatnya. Baik yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan dan juga peluang-peluang usaha baru bagi usaha kecil, usaha menengah dan yang lain-lainnya. Sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi di provinsi maupun di kabupaten di mana industri ini berada,” tandasnya.

Pos terkait