Januari, Vaksin Covid Sinovac Siap Disebar ke 34 Provinsi

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan program vaksinasi dapat dilakukan dalam waktu dekat. Rencananya awal Januari 2021vaksin Sinovac siap disebar ke 34 Provinsi.

“Kami harapkan sebelum bekerja di Januari 2021 vaksin ini bisa didistribusikan ke 34 provinsi dan program vaksinasi bagi tenaga Kesehatan,” katanya usai Menerima Vaksin Sinovac Batch II di Soekarno Hatta, Kamis (31/12/2020).

Dia menjelaskan jajarannya akan bekerja bahkan pada saat libur tahun baru. Nantinya Dibutuhkan waktu 12 bulan untuk menjalankan program vaksinasi untuk ke seluruh provinsi di Indonesia untuk menyelesaikan masalah pandemic.

Makanya dia tetap menegaskan kepada masyarakat untuk terus menaati protokol Kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Budi membeberkan Selasa kemarin, jajaranya dan Bio Farma sudah menandatangani perjanjian 50 juta vaksin dari AstraZeneca dan Novavax. Vaksin dari Inggris dan Amerika itu juga nantinya akan masuk kepada program vaksinasi nasional.

(cnbc)

Komentar