Jared Kushner: ‘Kami Akan Melakukan Apa Yang Kami Bisa’ Untuk Menjaga Superioritas Militer Israel ‘

Jurnalpatrolinews – Abudhabi :  Penasihat senior Gedung Putih Jared Kushner berjanji untuk “melakukan apa yang kami bisa” untuk menjaga keunggulan militer kualitatif Israel jika pemerintah berhasil mencapai kesepakatan untuk menjual jet tempur canggih ke Uni Emirat Arab.

“Berkenaan dengan F-35: Saat ini, sekali lagi, itu hanya sesuatu yang sedang dibahas; kami akan melalui konsultasi, “kata Kushner Rabu ketika ditanya tentang penolakan Kongres terhadap laporan bahwa pemerintahan Trump menjual pesawat tempur siluman F-35 ke UEA.

“Presiden Trump telah menunjukkan bahwa dia memahami keamanan Israel mungkin lebih dari presiden Amerika mana pun dalam beberapa dekade,” katanya.

“Dia adalah teman baik Israel. Dia membuat wilayah itu lebih aman. Dia membawa Amerika dan Israel lebih dekat daripada sebelumnya. Dan jelas kami akan bekerja dengan Kuartet di Timur Tengah (QME). Dan kami akan melakukan apa yang dapat kami lakukan untuk memastikan bahwa kami mengakomodasi keadaan itu. ”

Undang-undang AS mengamanatkan bahwa keunggulan militer kualitatif Israel di wilayah tersebut harus dipertahankan, termasuk dalam penjualan senjata AS ke wilayah tersebut. Pemerintah Israel menentang penjualan F-35 ke UEA.

“Tapi Uni Emirat Arab adalah militer yang hebat, Anda tahu, mitra Amerika,” kata Kushner.

“Kami bekerja sama dalam banyak hal. Mereka berada tepat di perbatasan dengan Iran dan memiliki ancaman nyata. Dan saya pikir ada banyak peluang yang bisa diperoleh dengan mengerjakan ini. Jadi ini adalah sesuatu yang sedang kami diskusikan dengan sangat serius. Dan kita akan melihat apa yang terjadi saat kita melakukan konsultasi dengan Israel dan dengan Kongres dan dengan mitra lainnya. ”

Kushner, menantu laki-laki Yahudi Trump, dalam beberapa pekan terakhir menengahi kesepakatan normalisasi antara Israel dan UEA.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan seorang pejabat senior UEA dijadwalkan berada di Washington minggu depan untuk menandatangani kesepakatan tersebut.

Komentar