Jeffrey Bomanak Siapkan TPNPB Putus Dominasi ULMWP

Jurnalpatrolinews – Ketua Organisasi Papua Merdeka (OPM), Jeffrey Bomanak menegaskan bahwa tidak ada kepentingan lain yang bisa gantikan OPM atas hak dan legalitas sebagai organisasi induk perjuangan Papua. (16/10).

“Mulai banyak organisasi yang mengatasnamakan perjuangan rakyat Papua akhir-akhir ini. Hal ini akan merugikan karena mengaburkan sejarah,” ungkap Jeffrey.

Jeffrey mengataan perjuangan secara fundamental sudah dilakukan sejak 1961, hingga kemudian pada 1 juli 1971 resmi dipatenkan melalui konstitusi dengan hasil OPM adalah poros dari perjuangan.

“Bahkan perjuangan ini resmi secara konstitusi. Bisa dibayangkan semua sudah tercipta sejak tahun 1971,” tambah Jeffrey.

Pihaknya juga beranggapan bahwa terhitung sejak 59 tahun lalu (tahun 1961), sejarah kebenaran dan perjuangan adalah kekuatan mutlak bangsa Papua.

Dengan demikian dan dasar yang jelas, Jeffrey kembali menegaskan kepada organisasi politik yang baru lahir agar tidak lancang dan kurang ajar.

Jeffrey pun terlihat geram karena perjuangan murni yang dilakukannya mencoba dibelokkan oleh organisasi seperti ULMWP yang hanya pandai dalam mengumbar janji namun tidak memberi dampak.

“Saya tegaskan kepada organisasi-organisasi yang baru lahir itu, anda harus paham garis perjuangan. ULMWP, NRFPB, WPNCL, PNWP hanya dapat mengakui konstitusi 1 juli yang dibentuk oleh OPM,” tagas Jeffrey.

Dikatakan, oleh Jeffrey, pihaknya mengaku akan mengawal konstitusi rakyat Papua. Bahkan pihaknya tidak segan untuk mengerahkan TPNPB untuk mengambil langkah tegas.   (Ind Paper)

Komentar