Jelang 1 Desember, TNI-POLRI Perketat Keamanan Di Papua

JurnalPatroliNews – Timika – Pada bulan Desember nanti akan ada peningkatan aktivitas masyarakat di Papua seperti perayaan Natal dan Tahun Baru. Personel TNI-Polri menggelar apel siaga guna memperketat pengamanan wilayah Papua jelang 1 Desember besok, Pasukan akan disiagakan di sejumlah titik.

Kompol Sarraju, Wakapolres Mimika mengatakan, apel gabungan yang dilaksanakan hari ini untuk menyiapkan Pasukan dalam kesiapsiagaan pengamanan pada bulan Desember nanti.

“Kami harap jajaran selalu siap siaga karena pada bulan Desember ada peningkatan aktivitas masyarakat, baik itu warga maupun kelompok,” seru Sarraju dalam Apel jajaran di Mimika, Selasa (30/11).

Pengamanan 1 Desember jajaran akan disebar di seluruh wilayah dibantu aparat dari TNI.

Sementara itu, Mayor Ahmadi Arif, Kasdim 1710/ Mimika mengatakan, pihaknya selalu siap membantu aparat kepolisian untuk menjaga situasi aman dan damai di Mimika.

“Kami siap membantu aparat Kepolisian, kami harap masyarakat dapat membantu kami, ada apa-apa segera laporkan kepada kami,” ujar Ahmadi di Mapolres Mimika.

Sebelumnya, Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan pihaknya mengaku akan memperketat Obyek Vital PT Freeport menjelang 1 Desember.

“Menjelang 1 Desember kita akan memperketat pengaman di area Freeport dengan bekerja sama dengan satgas yang ada,” kata Era, Senin (15/11).

Polisi memperketat pengamanan pada 1 Desember yang kerap diperingati kelompok separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Kalaupun ada gangguan kita sudah siap, tapi sampai saat ini kondisi masih aman,” tandasnya.

Komentar