Jelang Final Piala FA: Mikel Arteta Minta Arsenal Tiru Mental Kemenangan Chelsea

 21 dibaca,  2 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews-London – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, meminta The Gunners harus mencoba dan meniru kultur kemenangan yang ditanamkan di Chelsea dalam 15 tahun terakhir. Komentar Arteta itu terlontar jelang duel kedua klub pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB.

Chelsea memenangi 16 trofi sepanjang era Roman Abramovich di Stamford Bridge. Padahal saat itu, jabatan manajer Chelsea terus dibongkar pasang hingga 12 kali.

Manajer Chelsea saat ini, Frank Lampard, adalah peletih ke-12 sejak Abramovich membeli Chelsea 17 tahun silam. Di klub lain, pergantian manajer yang terus menerus kerap menjadi bencana. Tapi, di Chelsea trofi terus berdatangan, siapa pun manajernya.

Saat ditanya apakan ingin meniru mental kemenangan Chelsea menjelang duel final Piala FA Arteta memberikan jawaban lugas.

“Tentu saja. Mereka memiliki beberapa pemain yang sangat penting di tim-tim yang memenangi gelar itu. Alasan itu yang mungkin membuat mereka konsisten,” kata Arteta, seperti dilansir Goal Internasional, Sabtu (1/8/2020).

“Mereka punya beberapa manajer, pemain, dan struktur yang bagus. Sebelum itu (pra-Abramovich), mereka bukan tim pemenang. Tetapi mereka telah mengubah pola pikir dan meyakinkan para pemain serta memberikan tekanan kepada setiap orang di tim bahwa satu-satunya tujuan di klub tersebut adalah menang. Ketika itu terjadi, jelas setiap orang tampil lebih baik,” imbuh Arteta tentang mental juara Chelsea.

Terancam Absen di Kompetisi Eropa

Arsenal berstatus sebagai underdog pada final Piala FA melawan Chelsea. The Gunners butuh gelar Piala FA untuk meraih tiket tampil di Liga Europa musim depan.

Di sisi lain, Chelsea telah mengamankan posisi di Liga Champions musim depan. The Blues juga bermodal kemenangan telak 4-1 atas Arsenal pada final Liga Europa musim lalu.

Jika kalah, Arsenal akan absen dari kompetisi Eropa untuk kali pertama dalam 25 tahun. Imbasnya juga panjang karena The Gunners kemungkinan akan semakin kesulitan bersaing di bursa transfer pemain musim panas karena kondisi finansial klub akan makin terpukul.  (bola.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *