Jelang Idul Fitri 2022, Polri-TNI Sinergi Jaga Kamtibmas Papua Barat

Foto: ANTARA

JurnalPatroliNews – Manokwari,- Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat bersama Kodam XVIII/Kasuari bersinergi menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah Papua Barat selama perayaan Idul Fitri 1443 H.

Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing, Jumat, di Manokwari menyatakan kamtibmas di wilayah Papua Barat dominan kondusif jelang perayaan Idul Fitri, hanya dua wilayah yang masuk dalam peta kerawanan yaitu kota Sorong dan Manokwari.

Bacaan Lainnya

“Umumnya Papua Barat kondusif, tetapi kami juga sudah antisipasi setelah petakan kemungkinan potensi ancaman kamtibmas di kota Sorong dan Manokwari,” ujar Kapolda.

 Dalam kesempatan ini, Kapolda mengimbau kepada masyarakat Papua Barat agar turut menjaga keamanan dan kedamaian di lingkungan masing-masing, dan tidak mudah terprovokasi berbagai isu negatif baik secara langsung maupun melalui media sosial.

“Sama-sama kita menjaga keamanan dan kedamaian Papua Barat ini agar tetap kondusif dan menciptakan kenyamanan bagi umat Islam yang sebentar lagi merayakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri 1443 H,” kata Kapolda Papua Barat.

Pos terkait