Jenazah Sudah Dikremasi, Pasien Covid-19 Ini Tiba-tiba Pulang ke Rumah

JurnalPatroliNews – Kisah unik terjadi di Distrik Krishna di Andhra Pradesh, India. Seorang wanita pasien Covid-19 yang sudah dikremasi dan dimakamkan tiba-tiba hidup kembali.

Wanita yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19 ini mendatangi rumah keluarganya dua minggu setelah dimakamkan. Sontak hal ini membuat kaget keluarga dan warga setempat.

Usut punya usut ternyata ada kesalahan dalam hal identifikasi jenazah. Dikutip dari India Today, Muthyala Girijamma, yang berusia 75 tahun, dirawat di Rumah Sakit Umum Pemerintah Vijayawada setelah terinfeksi Covid-19 sejak 12 Mei.

Tiga hari kemudian, pihak keluarga diberitahu bahwa irijamma telah meninggal dunia akibat Covid-19. Pihak keluarga tidak bisa melihat jenazah dari dekat karena prosedur yang ketat.

Dikabarkan pula bahwa petugas telah membungkusnya dengan plastik sehingga pihak keluarga tidak melakukan identifikasi pada jenazah Girijamma.

Keluarganya membawa pulang jenazah untuk dikremasi dan melakukan pemakaman pada hari yang sama. Namun, keadaan berubah ketika Girijamma pulang hampir dua minggu kemudian dalam keadaan sehat tepat sebelum pengiriman terakhirnya.

Kemudian terungkap bahwa mayat lain yang secara keliru diyakini sebagai Girijamma dikremasi selama upacara yang diadakan keluarganya untuknya.

Girijamma yang tidak tahu apa-apa tentang seluruh situasi kematian mengeluh tentang bagaimana tidak ada yang peduli untuk menjemputnya dari rumah sakit.

India Today juga melaporkan bahwa wanita berusia 75 tahun itu harus menggunakan dana Rs 3.000 yang dia terima dari pemerintah negara bagian untuk pulang.

Meskipun demikian, individu yang secara keliru dikremasi oleh keluarganya masih belum diketahui.

(sc)

Komentar