Jenderal Andika Menjadi Pengganti Marsekal Hadi.. Mantan Kabais TNI Sebut Karena Punya ‘Chemistry’ Yang Kuat Dengan Presiden

– Menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak tanggal 22 November 2018 sampai sekarang

– Lulusan Akademi Militer tahun 1987.

– Pernah menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad)

– Mengawali kariernya sebagai Perwira Pertama (Pama) Infanteri di jajaran Korps Baret Merah (Kopassus) Grup 2 /Para Komando dan Satuan-81/ Penanggulangan Teror (Gultor) Kopassus selama 12 tahun, dan setelah penugasan di Departemen Pertahanan dan Keamanan (Dephankam) dan Mabes TNI-AD kembali bertugas di Kopassus sebagai Komandan Batalyon 32/Apta Sandhi Prayuda Utama, Grup 3/Sandhi Yudha.

Jabatan sebelumnya sebagai Perwira Menengah (Pamen) pada kepangkatan Kolonel (Inf) adalah Sespri Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Komandan Resimen Induk (Danrindam) Kodam Jaya/Jayakarta di Jakarta, Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera Kodam I/Bukit Barisan berkedudukan di Kota Sibolga, Provinsi Sumatra Utara.

Kemudian dipromosi ke jabatan Perwira Tinggi (Pati) dengan pangkat Brigadir Jenderal TNI sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI-AD (Kadispenad), Jakarta pada tanggal 25 November 2013 berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/871/XI/2013 tanggal 8 November 2013.

(Team JPN)

Komentar