Jet Israel Menyerang Posisi Iran di Deir Ezzor, Menewaskan Sepuluh Orang

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Deir Ezzor : Aktivis Observatorium Suriah untuk Hak Asasi (SOHR) melaporkan mendengar enam ledakan keras di kota Al-Bokamal di pedesaan Deir Ezzor.

Menurut sumber SOHR, ledakan yang disebabkan oleh serangan udara oleh jet tak dikenal tetapi diyakini berasal dari Israel, yang menargetkan posisi milisi yang didukung Iran di daerah “Al-Thallathat” di selatan kota Al-Bokamal di pedesaan timur Deir Ezzor, dekat perbatasan Suriah-Irak.

Bacaan Lainnya

Serangan udara tersebut mengakibatkan kematian sepuluh milisi yang didukung Iran (delapan warga Irak dan dua Suriah), sementara ambulans terlihat bergegas dari kota Al-Bokamal ke lokasi yang ditargetkan. Serangan udara tersebut juga menghancurkan depot amunisi dan kendaraan milisi yang didukung Iran.

Pada 3 September, sumber SOHR yang andal mengonfirmasi bahwa serangan udara, yang dilakukan saat fajar oleh jet tak dikenal tetapi diyakini dilakukan oleh Israel, menghantam posisi pasukan Iran dan milisi yang didukung Iran di daerah Al-Thallathat di gurun Al-Bokamal di pedesaan timur Deir Ezzor. 

Aktivis SOHR mendokumentasikan pembunuhan sembilan anggota milisi yang didukung Iran, selain luka-luka lainnya akibat serangan ini.

Sumber SOHR telah melaporkan bahwa jet tak dikenal, diyakini Israel, menyerang posisi Hizbullah Irak sekitar lima km dari Qallat Al-Rahbah di pinggiran kota Al-Mayadeen di pedesaan timur Deir Ezzor. 

Serangan itu menewaskan tujuh milisi Hizbullah Irak. Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena luka serius dari beberapa korban, di samping laporan yang belum dikonfirmasi tentang lebih banyak korban.

Pos terkait