Jihadis Melancarkan Serangan Besar-Besaran Ke Benteng Tentara Suriah di Hama

Jurnalpatrolinews – Beirut : Pemberontak jihadis melancarkan serangan baru terhadap benteng Joureen Tentara Arab Suriah (SAA) dari posisi mereka di wilayah Jabal Al-Akrad di timur laut Latakia pada hari Rabu.

Menurut laporan lapangan dari Hama Governorate, pemberontak jihadis baik Hay’at Tahrir Al-Sham (HTS) atau Partai Islam Turkestan (TIP) menembakkan beberapa rudal ke arah kota Joureen, mengakibatkan sejumlah ledakan di dekat Suriah. Markas tentara di daerah itu.

Serangan jihadis berlangsung selama beberapa menit pada hari Rabu sebelum Tentara Arab Suriah dan sekutu mereka dari Pasukan Pertahanan Nasional (NDF) melancarkan serangan balasan yang kuat.

Tentara Suriah dan Pasukan Pertahanan Nasional menembakkan beberapa rudal pembalasan dan peluru artileri dari Joureen dan wilayah Jabal Al-Akrad.

Pertukaran terbaru antara Tentara Suriah dan pemberontak jihadis terjadi pada saat ketegangan meningkat di Suriah barat laut.

Pada hari Selasa, pemberontak jihadis dari Kata’eb Khatab Al-Shishani, sebuah kelompok yang bersekutu dengan TIP dan HTS, menyerang patroli militer Rusia di Kegubernuran Idlib.

Militer Rusia belum menanggapi serangan ini; namun, mereka diperkirakan akan membalas dalam beberapa jam mendatang, karena dua tentara terluka.

Komentar