Jika Anggota Terlibat Cekcok Anggiat VS Arteria, Panglima TNI: Akan Kami Tindak Tegas

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Kasus cekcok antara Anggiat Pasaribu dengan anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan beberapa waktu silam, kini memasuki arah perdamaian. Namun, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa tetap berkomitmen akan menindak tegas anggotanya jika ada yang terbukti terlibat.

Hal tersebut disampaikan Jenderal Andika saat tiba di Bali untuk mengecek persiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Jum’at (27/11).

Bacaan Lainnya

“Oh pasti (ditindak jika ada anggota yang terlibat), karena memang harus. Kita harus patuh pada hukum, tindakan yang berlebih atau yang melanggar hukum dari anggota TNI pasti kita akan tindak tegas, bahkan mungkin proses hukum,” ujar Andika.

Ia mengatakan, pihaknya juga Proaktif menelusuri ada tidaknya anggota TNI yang terlibat dalam peristiwa cekcok tersebut. Namun sampai saat ini laporan yang diterima bahwa yang terlibat dalam peristiwa tersebut bukan bagian dari anggotanya.

“Nah karena yang cekcok bukan TNI, kami menunggu, tetapi kami cukup Proaktif dalam rangka menunggu siapa tahu ada laporan tentang keterlibatan anggota TNI,” imbuhnya.

Pos terkait