Jika Mengancam Ideologi Pancasila, Mahfud MD Bakal Binasakan Khilafatul Muslimin

Polisi menurunkan papan bertulis Khilafatul Muslimin dari kantor cabang kelompok tersebut di Solo, Jawa Tengah. (ANTARAFOTO/Maulana Surya.)

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan tidak akan segan-segan membinasakan organsisasi Khilafatul Muslimin. Hal itu dilakukannya jika organisasi tersebut mengancam ideologi Pancasila.

“Termasuk khilafatul muslimin kita sikat kalau dia mengancam ideologi. Tapi kita juga memperhatikan hak asasi manusia karena itu juga menjadi tugas negara, melindungi hak asasi manusia,” ujar Mahfud di Istana Kepresidenan, Senin (20/6/2022).

Bacaan Lainnya

Diketahui Polda Metro Jaya menyatakan sebanyak 30 sekolah terafiliasi organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin.

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pun menyatakan bakal melakukan rehabilitasi terhadap siswa dari 30 sekolah tersebut.

Mahfud mengatakan meski pihaknya melarang adanya organisasi Khilafatul Muslimin tersebut, namun dirinya meminta untuk tetap menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Pokoknya tidak boleh ada gerakan-gerakan yang mengancam terhadap ideologi, tapi kita juga harus memperhatikan hak asasi manusia,” jelasnya.

Pos terkait