Jokowi Mau Vaksinasi 1 Juta Orang per Hari, Mungkin Nggak Ya?

  • Whatsapp
Foto: Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Istora Senayan, beberapa waktu lalu (BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

JurnalPatroliNews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan kepada jajarannya untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi massal. Dalam sejumlah kesempatan, Jokowi ingin satu juta orang bisa divaksinasi per hari.

Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengemukakan pemerintah saat ini tengah menyusun berbagai strategi agar target yang diinginkan kepala negara bisa tercapai.

Bacaan Lainnya

“Kita akan mulai sekarang, tapi lagi disusun langkah strateginya ya,” kata Siti melalui pesan singkat kepada CNBC Indonesia, Minggu (7/2/2021).

Berbagai langkah yang dimaksud antara lain melakukan vaksinasi terpusat, menambah vaksinator, hingga menambah layanan. Pemerintah yakin target tersebut masih realistis.

“Kita punya pengalaman pelaksanaan imunisasi MR, kita selesaikan dalam waktu dua bulan untuk 70 juta anak menerima vaksin,” lanjutnya.

Sebelumnya, dari data yang dihimpun The Straits Times, tingkat vaksinasi di Indonesia saat ini secara rata-rata mencapai 64.187 dosis per hari. Dalam kondisi tersebut, dibutuhkan lebih dari 10 tahun untuk mencakup herd immunity 75% populasi dengan suntikan vaksin sebanyak dua dosis.

(cnbc)

Pos terkait