Jumat Dinihari Kebakaran Warung Tuak “Aselole” Di Kawasan Pantai Penimbangan

Jurnalpatrolinews – Buleleng – Di hari Jumat dinihari (14/01) sekira pukul 04.00 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Pemaron, Aipda Dewa Putu Aripurwa mendatangi TKP kebakaran Warung Tuak “ASELOLE” atas laporan warga masyarakat.

Seperti informasi yang dihimpun Jurnalpatrolinews di Singaraja, bahwa Warung Tuak “ASELOLE” semi permanen yang beralamat diJalan Pantai Penimbangan Barat, Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Pemaron.

Bacaan Lainnya

Waktu kejadian pada hari Jum’at (14/01) sekira pukul 02.00 WITA. Korban? Sosok wanita bernama Istiana (39) alamat Banjar Dinas Dauh Margi Desa Pemaron Kec/Kabupaten Buleleng.

Terkait kronologis kejadian, sekira pukul 02.00 WITA, saksi Dewa Putu Bawa Putrawan mencium adanya bau benda terbakar (bau gosong). Kemudian saksi mencoba mencari sumber bau tersebut dan melihat adanya kepulan asap yang berasal dari plapon dan pintu warung yang terbuat dari Triplek di warung tuak yang dalam keadaan kosong yang berada disamping Cafe miliknya.

Kemudian saksi Dewa Putu Bawa Putrawan menghubungi pemilik warung tuak tersebut, namun sebagai pemilik warung tuak “ASELOLE” sedang tidak berada di TKP kebakaran. Selanjutnya Saksi Dewa Putu Bawa Putrawan menghubungi Pemadam Kebakaran dan Bhabinkamtibmas Desa Pemaron. Dan pada pukul 02.30 WITA dengan bantuan Damkar yang sudah berada dilokasi kebakaran, api dapat cepat dipadamkan.

Akibatnya dari kebakaran tersebut, korban nihil. Begitu juga kerugian materiil, bagian plapon dan pintu sebuah warung tuak semi permanen ludes terbakar, dan diperkirakan kerugian sekitar Rp.1.000.000.

Penyebab kebakaran masih dalam proses lidik. Diduga akibat arus pendek yang mengakibatkan konsleting, sehingga terjadi kebakaran.

Akibat kejadian kebakaran ini, sebagai pemilik Warung Tuak (korban) An. Istiana tidak melaporkan kejadian kebakaran ini dan menganggap sebagai musibah.

Pos terkait