Kado Indah Natal: Gubernur Bali Sumbang 200 Kg Beras Kepada Umat Katolik di KDMD Singaraja

Jurnalpatrolinews, Buleleng – Umat Katolik binaan Romo J Tanumiarja Nyoman, SVD, yang tergabung dalam Kelompok Doa Maria Dolorosa (KDMD) Singaraja, mendapat kado Natal istimewa dari Gubernur Bali DR Ir I Wayan Koster, MM.

Dalam rangka merayakan Hari Raya Natal 25 Desember 2021 ini, Gubernur Bali menyumbang beras 200 kg atau 40 paket dengan masing-masing paket seberat 5kg. Kado Natal itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Koster di Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, di Denpasar, kepada Ketua Panitia Natal, Francelino Xavier Ximenes Freitas, Kamis (23/12/2021) sore.

Sesungguhnya Gubernur Koster ingin menyumbangkan 1 ton alias 1000 Kg beras, namun karena kendala transportasi dari pihak panitia Natal, sehingga untuk sementara disumbang 200 Kg. “Mas, saya sumbang 1 ton beras,” ucap Gubernur Koster kepada Francelino yang juga wartawan senior di Bali itu.

“Maaf Pak Gubernur, mobil yang saya bawa kecil. Tidak mampu membuat 1 ton beras,” jawab Francelino yang akrab disapa Franz itu. “500 kg ya? Atau 300 Kg?” ucap Gubernur Koster lagi. “Ya Pak Gubernur, semampu kapasitas mobil saja,” balasnya.

Gubernur Koster menyampaikan, bahwa ini merupakan perhatiannya sebagai Gubernur Bali kepada semua komponen masyarakat di Bali. Karena saat ini Hari Raya Natal sehingga Gubernur memberikan sumbangan beras kepada umat Katolik di Bali Utara. “Sampaikan salam saya kepada umat Katolik di sana, dan sampaikan ini beras dari Gubernur Bali,” pesannya.

Selanjutnya Panitia Natal di KDMD Singaraja membagikan beras sumbangan dari Gubernur Bali itu pada Hari Raya Natal tanggal 25 Desember 2021 usai misa.

Umat Katolik setempat merasa bangga karena Gubernur Bali memberikan perhatian khusus kepada umat Katolik di Bumi Panji Sakti itu terutama yang tergabung di KDMD tepat Hari Raya Natal.

“Terima kasih Pak Gubernur atas perhatian dan sumbangannya kepada kami umat Katolik di KDMD Singaraja. Semoga Tuhan selalu melindungi Bapak Gubernur dan menjadi terang bagi seluruh komponen masyarakat di Bali,” ucap Sebastiao, salah umat Katolik usai menerima sumbangan tersebut.

Hal senada juga disampaikan Floria Freitas, organis utama di KDMD. “Luar biasa! Salut sama Pak Gubernur Bali. Ia selalu tampil di momen yang tepat, hebat dan genius sekali Pak Gubernur,” ucap Floria memuji Gubernur Koster.

Komentar