Kakak dari Menteri BUMN Masuk Peringkat 15 Orang Terkaya di Indonesia, FKMTI Kalsel Tanggapi Hangat, Tapi Ingat!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Menanggapi pemberitaan yang beredar luas di media sosial, Ada nama Garibaldi Thohir atau biasa dikenal dengan Boy Thohir masuk daftar 15 orang terkaya. Dia juga merupakan seorang kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Hal ini Sangat wajar kekayaan Boy Thohir bertambah, hal itu di sebabkan PT. Adaro Indonesia belum menyelesaikan pembayaran lahan tanah warga desa Kasiau dan Lokbatu di Kab.Tabalong KalSel, Kata Zulfikar, Koordinator Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) Kal Sel dalam press releasenya.

“Yah, Kita tidak kaget atas releas Forbes. edisi kamis 10/12/2020, Dengan Pak Boy Thohir naik ke peringkat 15 daftar orang terkaya di Indonesia,” tandasnya.
Dalam releasenya, Koordinator FKMTI Kalsel, kami warga sangat berharap PT.AI untuk segara membayar atau menyelesaikan sisa tanah warga.

Sejak 10 thn yang lalu warga Tabalong terus berjuang atas lahan tanahnya baik yang bersertipikat maupun tanah adat ulayat yang di garap warga secara turun temurun yang dimasukan dalam HGU PT Adaro tanpa AJB dan tanpa bayar Pajak Tanah.

Warga sudah berulang kali menghadap KanWil BPN Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarmasin, sejak era Ginanjar hingga kini era kepemimpinan Alen Saputra
Pihak KanWil BPN Prov.Kalsel menolak tuntutan warga untuk gelar perkara di lapangan dengan membuka Peta Lahan HGU tersebut, sementara pihak PT ADARO selalu berkilah agar warga menuntut ke Pengadilan…

Salam Sehat
Zulfikar.
Koordinator FKMTI KalSel.
Hp +62 813-4971-8439.

Diketahui sebelumnya, Garibaldi Thohir atau biasa dikenal dengan Boy Thohir masuk daftar orang terkaya Indonesia 2020 versi Forbes.

Boy Thohir seorang pengusaha dan investor yang berasal dari Indonesia. Dia juga merupakan seorang kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Melansir Forbes, Jumat (11/12/2020), Boy Thohir memiliki harta kekayaan USD1,65 miliar atau setara Rp23,26 triliun. Dengan harta sebanyak itu dia menempati posisi 15 orang terkaya di Indonesia.

Dia CEO dan pemegang saham penting di Adaro Energy, salah satu pengekspor batu bara terbesar di dunia.

Dia pertama kali mengakuisisi saham di Allied Indocoal dalam usaha patungan dengan perusahaan Australia, kemudian dengan mitranya membeli Adaro pada tahun 2005.

Pada tahun 1997, Boy Thohir membentuk perusahaan pembiayaan sepeda motor Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance). Dia masih mendistribusikan sepeda motor Honda.

Thohir memiliki saham di Hutchison 3 Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Keluarganya juga mengoperasikan restoran dan hotel milik bersama.

(*/lk)

Komentar