Kapolda Metro dan Kasdam Jaya Cek Rapid Test Gratis di Petamburan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Kasdam Jaya Brigjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengecek acara rapid test gratis di Petamburan, Jakarta Pusat. Lokasi tes Corona itu berada di SDN Petamburan 01.

Pantauan detikcom pada Minggu (22/11/2020), Irjen Fadil dan Brigjen Saleh tiba di SDN Petamburan 01, Jakarta, pukul 16.30 WIB. Setelah tiba, keduanya tampak berbincang dengan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.

Kemudian, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh melihat-lihat aktivitas tes rapid. Keduanya juga tampak berbincang dengan warga.

Rapid test di Petamburan. (Foto: dok detikcom)

Setelah itu, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh turut menyapa para tenaga medis. “Sudah ada yang reaktif belum?” tanya Fadil

“Belum,” jawab salah satu petugas.

“Alhamdulillah,” sebut Fadil.

Fadil meminta warga saling memberikan informasi mengenai rapid test gratis tersebut. Warga yang hendak mengikuti tes diharapkan merapat ke SDN Petamburan 01.

“Nanti kasih tahu warga lain kalau mau memastikan dirinya sehat atau tidak. Teman-teman dari Polda tujuannya untuk memastikan warga sehat,” kata Fadil.

Lalu, Irjen Fadil dan Brigjen Saleh membagikan sembako kepada warga yang telah mengikuti rapid test gratis. Kemudian, keduanya meninggalkan lokasi pada pukul 17.02 WIB.

Tak banyak warga yang datang untuk mengikuti rapid test COVID-19. Seorang warga bernama Nani mengaku sudah mengajak warga lainnya tapi kebanyakan tidak berani di-rapid test.

“Pada nggak mau, takutnya hidungnya disodok-sodok, takut di-swab makanya kagak mau,” ucap Nani kepada wartawan.

Pelaksanaan rapid test ini sendiri menyusul timbulnya kerumunan di kawasan Petamburan imbas kepulangan Habib Rizieq Syihab serta acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

(dtk)

Komentar