Kapolres Badung Pantau Situasi, Sekaligus Sholat Id di Masjid Baiturrahman

JurnalPatroliNews – Badung – Polres Badung turunkan 180 personil dalam melakukan pengamanan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah di sejumlah Mesjid di Kabupaten Badung.

Meskipun Sholat Idul Adha dilaksanakan di dalam mesjid dan di rumah masing – masing, namun pengawasan pelaksanaannya tetap di lakukan dengan ketat, guna mengantisipasi pelanggaran terhadap protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.IK usai melakukan Sholat Id di Mesjid Baiturrahman Banjar Angantiga, Desa Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali menjelaskan, pihaknya tetap siaga untuk melakukan pengamanan Sholat Id, guna mencegah ha-hal yang tidak perlu yang dapat mengganggu jalannya Ibadah.

Kapolres Roby juga mengatakan, penyiagaan petugas bertujuan demi menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat selama beribadah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Badung, telah tertib melaksanakan Sholat Id dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, juga kepada masyarakat Badung telah membantu ikut menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di masing-masing wilayah,” ujar Kapolres Badung. Jumat pagi (31/07) pukul 06.20 Wita.

“Tidak ada satupun terlihat jamaah yang datang yang tidak memakai masker atau tanpa mencuci tangan di wastafel yang disiapkan panitia,” imbuhnya.

“Prinsipnya kita imbau dengan persuasif lah agar ibadah juga aman, nyaman serta bisa khusyu ibadahnya,” Pria Lulusan AKPOL tahun 2000 sampaikan akhir katanya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Camat Petang, Perwakilan dari Kantor Depag Kab. Badung, Kepala KUA Ranting Petang, Perwakilan PD Pasar dan puluhan jemaah serta Imam mesjid H. Dahmun dengan tema “Keiklasan harus tetap ada ditengah Wabah Pandemi Covid -19”.

(TiR).-

Komentar