Kapolri: Densus 88 Antiteror Telah Tangkap 60 Terduga Teroris, Terbanyak di Makassar

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Tim Densus 88 Antiteror sudah menangkap 60 terduga teroris dari sejumlah daerah di Tanah Air pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. 

Sejumlah terduga teroris itu diringkus di Jakarta, Makassar, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

“Hingga saat ini total kurang lebih dari rangkaian Jakarta, Makasar, Jatim dan Yogyakarta kurang lebih ada 55 hingga 60 orang sudah kita amankan,” ungkap Lityo Sigit, dikutip dari PMJNews, Minggu (4/4).

Menurut Listyo Sigit, dari jumlah tersebut, penangkapan terbanyak dilakukan di Makassar.

“Untuk di Makassar sudah lebih dari 30 kita amankan ya,” ujarnya.

Dikatakan Listyo Sigit, Tim Densus 88 juga telah membekuk terduga teroris di Jatim dan Yogjakarta dalam rangka pengembangan terkait aksi terorisme yang masih terjadi di Indonesia.

Terduga teroris itu merupakan kelompok jaringan Jamaah Anshorut Daulah (JAD) dan Jamaah Islamiyyah (JI).

“Kita juga melaksanakan beberapa pengembangan di Jawa Timur (Jatim), dan Yogyakarta yang sudah diamankan,” ungkap Listyo Sigit.

Dirinya pun berharap, jajarannya dapat terus melakukan langkah-langkah penindakan di lapangan. Dalam hal ini melakukan penangkapan terhadap para kelompok terduga teroris.

“Harapan kita dalam beberapa hari ke depan bisa terus melakukan langkah-langkah di lapangan dalam rangka melaksanakan rangkaian pengamanan. Sehingga seluruh perayaan ibadah bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

(askara)

Komentar