Kapolsek Gerokgak Bagikan Masker Gratis Cegah Sebaran Virus Corona

JurnalPatroliNews – Buleleng – Menyikapi penyebaran wabah virus corona, yang belum berakhir ditambah kebijakan Pemerintah memutuskan untuk melaksanakan Adaptasi kebiasaan Baru.

Menyikapi hal tersebut Kapolsek Gerokgak Polsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, pada hari Senin sore (21/07) pukul 17.15 Wita.

Masker tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat pada saat Kapolsek melaksanakan kunjungan di Pos Sekat Labuan Lalang, Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak.

Pada saat kunjungan tersebut telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan terhadap kendaraan, baik roda 2 dan roda 4 maupun roda enam. Kemudian Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH ikut melaksanakan pemeriksaan terhadap pengendara dan pengemudi kendaraan yg datang dari arah barat, Gilimanuk, sekaligus mengedukasi untuk menuju adaptasi Kebiasaan Baru.

Adapun kekuatan personil yang terlibat pemeriksaan adalah Polri – 4 orang, TNI 4 – orang, Dishub – 4 orang, Pol PP – 4 orang, BPBD – 2 orang, masyarakat Sumberklampok/Relawan 1 orang, Dinkes / Puskesmas 6 orang, Pol PP Kecamatan Grokgak 1 orang.

Dalam giat tersebut, juga dilaksanakan Rapid Tes sebanyak 2 orang dengan hasil non reaktif kepada para sopir yg datang dari daerah Jawa.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH mengungkapkan, bahwa pembagian masker tersebut guna upaya partisipasi serta mendukung program pemerintah untuk menggunakan masker, dalam adaptasi kebiasaan baru.

Ia berharap, pemberian masker tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat yang menjalankan aktifitas diluar rumah. Namun, tetap menghimbau kepada masyarakat agar kembali ke rumah masing-masing setelah melaksanakan kegiatan.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH ketika dikonfirmasi JurnalPatroliNews mengungkapkan, bahwa masker diberikan sebagai bagaian dari kepedulian dalam mencegah Covid-19.

Karena itu, Kapolsek menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati aturan dari pemerintah dengan menerapkan psycal distancing, rajin mencuci tangan, tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak yang dapat memicu penyebaran virus corona serta tidak lupa menjaga pola hidup bersih dan sehat.

(TiR).-

Komentar