Kapolsek Pantau Pengamanan Kegiatan Masyarakat Laksanakan Persembahyangan di Pura Pulaki, Terkait Perayaan Galungan

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Buleleng : Dalam rangka mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas saat umat Hindu melaksanakan persembahyangan Hari Raya Galungan di Pura Pulaki, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH melakukan wastor / cek kegiatan pengamanan persoel di Pura Pulaki, Desa Banyupoh, hari Rabu siang (16/09) sekitar pukul 13.30 Wita.

Kapolsek Kompol Made Widana saat itu memantau kegiatan pengamanan anggotanya, dan sekaligus melaksanakan kewajiban Darmaning Agama untuk mengikuti giat persembahyangan hari Raya Galungan bersama keluarga, tetapi tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab demi situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Gerokgak aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan pengamanan, personel Polsek Gerokgak selalu mobile memantau situasi dan berdialog dengan warga yang melaksanakan kegiatan keagamaan agar tetap mengikuti protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19, dengan selalu memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir sebelum dan setelah beraktifitas serta tetap Menjaga jarak aman.

Sementara itu, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH mengungkapkan, bahwa tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Sebagai pengayom masyarakat, tentunya kami ingin selalu memberikan rasa aman untuk warga. Begitu juga melakukan pendisiplinan untuk mematuhi Protokol Kesehatan, tak terkecuali umat Hindu yang melaksanakan persembahyangan di Pura Pulaki, sehingga dapat terhindari dari wabah virus Corona,” jelasnya. (TiR).-

Pos terkait