Kasdam XVII/Cenderawasih Kunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 125/SMB

JurnalPatroliNews-Merauke – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Yonif 125/SMB) dibawah pimpinan Letkol Inf Anjuanda Pardosi sebagai Dansatgas, menerima kunjungan Kepala Staf Kodam (Kasdam) XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi di Pos Komando Taktis (Kotis), Bupul 1 Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Papua.

Dansatgas Yonif 125/SMB menuturkan bahwa usai melaksanakan kunjungan kerja dari Kabupaten Boven Digoel, Kasdam XVII/Cenderawasih kembali ke Merauke melalui jalur darat dan mengunjungi Pos Kotis Satgas Yonif 125/SMB.

“Sungguh suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Asops Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Murbianto Adhi Wibowo ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/SMB,” tuturnya.

Dalam arahannya, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan kepada Prajurit Satgas Yonif 125/SMB agar memelihara kebersihan dan kerapian Pos, sehingga nyaman untuk ditempati dan terhindar dari wabah penyakit. “Laksanakan tugas dengan baik secara profesional dan proporsional dengan mengedepankan pelaksanaan tugas pokok menjadi prioritas utama,” tegasnya.

“Pelihara hubungan dan berusaha membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan cara berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas sehingga semboyan Yonif 125/SMB ‘Selalu di Hati’ dapat diwujudkan,” tambahnya.

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menekankan kepada seluruh prajurit agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang nantinya dapat mencoreng nama baik pribadi, satuan maupun keluarga. “Saya yakin, Prajurit Satgas Yonif 125/SMB mampu melaksanakan tugas ini dengan baik,” ujarnya.

Usai melaksanakan kunjungan ke Pos Kotis, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi beserta rombongan melanjutkan perjalan kembali ke Merauke.

Komentar