Kasus Kabid Propam Jambi yang Terlibat Pesta Tanpa Prokes Sudah Sampai Div Propam Polri

JurnalPatroliNews – Jambi,– Video yang memperlihatkan sejumlah anggota polisi yang berjoget berkerumun dan mengabaikan aturan protokol kesehatan (Prokes) terjadi di Jambi.

Video tersebut kemudian viral dan beredar di media sosial.

“Wuih,,,,acara dimana nih,,,saingan kayaknya sama adik-adik di Aula Bupati, cuma yang di Tanjab Barat kena Gerebek,,,lah ini…,” tulis akun Instagram @br_tenar999, dikutip Selasa (20/4).

Akun tersebut juga menyertai keterangannya dengan sejumlah tanda pagar, seakan menunjukkan pihak yang sedang berkerumun tersebut, yakni #kadivpropam, #mabespolri, #covid19, #satgascovid #polda #jambi #jambiviral.

Tampak dalam video dengan durasi sekitar 1 menit itu sejumlah orang berjoget ria tanpa menggunakan masker dan abai terhadap protokel kesehatan.

Menurut informasi yang disampaikan salah satu sumber, salah seorang yang ada di dalam video itu adalah pejabat di Polda setingkat Kabid berpangkat Kombes.

“Itu Ka*id P****m Polda Jambi, pesta di salah satu kafe di Kota Jambi,” ujar sumber.

Informasi lainnya mengatakan, pesta tanpa prokes itu digelar di dua tempat dalam momen yang berbeda, di kafe dan di lapangan tenis outdoor Polda Jambi di depan Polsek Jambi Selatan.

Kapolda Jambi, Irjen A Rachmad Wibowo membenarkan ada anak buahnya dalam sebuah pesta di tengah pandemi yang berlangsung di sebuah kafe.

Saat ini, keberadaan keterlibatan anak buahnya itu sedang dilakukan pendalaman.

“Iya itu anggota kita, betul anggota kita, dan sedang diklarifikasi,” ujar Irjen Rachmad Wibowo kepada wartawan seusai acara Rapat Koordinasi Lintas Sektoral menjelang Idul Fitri di masa pandemi Covid-19, Jumat (23/4).

Dikatakan Rachmad, pihaknya telah memeriksa satu orang terkait acara pesta yang dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan COVID-19 tersebut pada hari ini.

Namun demikian, Rachmad tidak menjelaskan lebih jauh siapa orang yang diperiksa tersebut.

“Saat ini, yang bersangkutan sedang diperiksa, yang diperiksa ada satu orang,” ujar Irjen Rachmad.

Informasi terbaru, kasus tersebut sudah sampai di Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri. Namun belum ada keterangan lebih lanjut terkait kasus ini.

(askara)

Komentar