Kata’ib Hezbollah Irak Memperkuat Posisinya Di Deir Ezzor, Suriah

Jurnalpatrolinews – Damaskus : Kata’ib Hezbollah (KH) sedang memperkuat posisi militernya di pedesaan selatan Suriah Deir Ezzor, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) melaporkan pada 20 Agustus.

Menurut kelompok pemantau yang berbasis di London, pejuang KH saat ini sedang membangun benteng di sekitar posisi mereka di pinggiran kota al-Mayadin.

“Mereka [pejuang HA] telah mengangkat penghalang tanah, dan menempatkan penghalang jalan dari semen di dekat titik penyebaran mereka di gurun di kawasan itu,” tulis laporan SOHR.

Langkah-langkah pertahanan baru ini dilakukan setelah serangkaian serangan teroris ISIS di pedesaan Deir Ezzor selatan dan barat.

Pada tanggal 15 Agustus, sel ISIS  disergap  pejuang dari Liwa al-Quds dan Arab Army Suriah 4 th  Divisi di barat Deir Ezzor. Setidaknya satu pejuang pro-pemerintah tewas. Tiga hari kemudian, konvoi Rusia  diserang  di selatan Deir Ezzor. Seorang mayor jenderal Rusia tewas dan dua anggota militer terluka. ISIS dilaporkan berada di balik serangan itu.

Teroris ISIS melancarkan serangan ke bagian barat dan selatan Deir Ezzor dari persembunyian mereka di gurun Homs, yang terletak di wilayah tengah.

Tindakan defensif yang diambil oleh KH kemungkinan akan membantu mengamankan al-Mayadin. Namun demikian, masih banyak yang harus dilakukan untuk menghilangkan ancaman ISIS.

Komentar