Kelompok Palestina Siap Untuk Pertempuran ‘Jangka Panjang’ Melawan Israel Di Tengah Eskalasi Gaza

Jurnalpatrolinews – Gaza : Di tengah tindakan agresi Israel yang tanpa henti terhadap Jalur Gaza yang terkepung, semua kelompok perlawanan Palestina telah menyatakan kesiapan mereka untuk pertempuran “jangka panjang” melawan tindakan teror rezim pendudukan.

Mengutip sumber informasi di Kamar Bersama faksi perlawanan Palestina, situs web berita berbahasa Arab Palestine al-Youm melaporkan pada hari Sabtu bahwa semua sayap militer dari kelompok perlawanan Palestina mengumumkan kesiapan mereka untuk terlibat dalam pertempuran jangka panjang melawan penjajah di bawah pemerintahan. komando kamar.

Sementara itu, Gerakan Perlawanan Palestina, Hamas, memperingatkan Israel agar tidak terus menerus mengepung Gaza dan melakukan tindakan agresi.

Juru bicara Hamas Fawzi Barhoum mengatakan pada hari Jumat bahwa gerakan tersebut tidak akan ragu untuk berperang dengan Israel jika Tel Aviv melanjutkan tindakan agresi terhadap daerah kantong pantai tersebut.

“Siapapun yang mengepung rakyat kami akan membayar harga yang mahal dalam keamanan dan stabilitas mereka,” katanya.

“Kami tidak akan ragu-ragu dalam misi nasional kami dan dalam komitmen kami kepada rakyat kami,” kata Barhoum, menambahkan bahwa Hamas berkomitmen untuk “melindungi rakyat dari semua agresi dan memerangi pendudukan jika ada eskalasi dan pengepungan berlanjut.”

Pada hari Jumat, militer Israel melakukan serangan udara dan serangan artileri di berbagai situs di seluruh Jalur Gaza atas apa yang disebutnya sebagai tembakan roket yang diluncurkan dari kantong Palestina ke wilayah pendudukan.

Militer mengatakan bahwa infrastruktur bawah tanah dan posisi militer milik Hamas menjadi sasaran serangan tank dan pesawat militer Israel, setelah pejuang perlawanan menembakkan enam roket ke Israel selatan semalam.

Roket itu datang tak lama setelah militer Israel awalnya membom fasilitas Hamas di Gaza atas dugaan peluncuran balon pembakar dan peledak ke tanah yang diduduki sepanjang Kamis.

Belum ada laporan langsung tentang kemungkinan kerusakan atau korban dalam serangan itu.

Selama beberapa minggu terakhir, mesin perang Israel telah menghantam berbagai wilayah Gaza baik dengan pesawat tempurnya atau melalui tembakan artileri, mengklaim bahwa serangan itu terutama sebagai tanggapan terhadap balon pembakar yang dikirim oleh warga Gaza untuk menyebabkan kebakaran semak di bagian selatan Gaza. wilayah pendudukan.

Sliver pesisir, rumah bagi sekitar dua juta orang, telah berada di bawah pengepungan melumpuhkan yang diberlakukan Israel sejak Juni 2007, yang telah menyebabkan penurunan standar hidup serta tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemiskinan yang tak henti-hentinya di sana.

Israel juga telah melancarkan tiga perang besar melawan daerah kantong itu sejak 2008, menewaskan ribuan warga Gaza setiap kali dan menghancurkan infrastruktur yang sudah buruk di wilayah yang miskin itu.

Komentar