Keluarga Habib Rizieq Tolak Swab Test Ulang, Bima Arya : Saya Akan Datangi!

JurnalPatroliNews – BOGOR – Upaya Pemerintah Kota Bogor untuk melakukan swab test ulang kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab gagal. Pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan swab test ulang terhadap Habib Rizieq Shihab.

“Dari keluarga yang menolak. Saya akan datangi minta penejelasan kenapa menolak. Gak bisa sembarangan menolak,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Menurut Bima, pihaknya hanya menjalankan undang-undang. Dengan adanya penolakan ini, dirinya langsung bertolak RS Ummi Kota Bogor untuk meminta penjelasan terkait penolakan tersebut.

“Kita kan menjalankan undang-undang, ada mandat dari Undang-Undang Karantina. RS Ummi kan masih NKRI, masih Kota Bogor, wilayah saya,” tutup Bima.

Diketahui, Habib Rizieq Shihab telah menjalani swab test COVID-19 secara diam-diam saat pelaksanaan salat Jumat di RS Ummi Kota Bogor. Swab test tersebut dilakukan tanpa ada koordinasi dengan Pemerintah Kota Bogor maupun Dinas Kesehatan Pemkot Bogor.

Informasi yang diterima Pemkot Bogor, swab test dilakukan Tim MER-C dan sampelnya juga dibawa ke laboratorium MER-C di Jakarta. Hasil koordinasi dengan Satgas COVID-19 Jakarta, laboratorium itu tidak terdaftar untuk pemeriksaan COVID-19.

(sdn)

Komentar