Kembali Terjadi 3 Orang Tewas, Dewan Muslim Prancis Mengutuk Keras Pelaku Penusukan di Nice

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews – Jakarta – Dewan Muslim Prancis mengutuk serangan penikaman di kota Nice, Prancis yang menyebabkan tiga orang tewas.

“Kami mengutuk keras serangan teroris yang terjadi di dekat Basilika Notre-Dame di Nice,” demikian pernyataan Council of the Muslim Faith dalam akun Twitter seperti dilansir media, Kamis (29/10/2020).

“Sebagai tanda duka cita dan solidaritas dengan para korban dan keluarga mereka, saya menyerukan kepada Muslim Prancis untuk membatalkan semua perayaan Maulid,” demikian cuitan dewan tersebut.

Serangan penusukan itu terjadi di gereja Notre Dame yang bersejarah di kota Nice pada Kamis (29/10) pagi waktu setempat. Serangan itu menewaskan tiga orang dan melukai beberapa orang lainnya. Pelaku telah ditangkap polisi. Belum diketahui identitasnya.

Penyerangan tersebut terjadi kurang dari dua minggu setelah kasus pemenggalan Samuel Patty, guru sejarah di pinggiran kota Paris. Pelakunya, seorang pemuda asal Chechnya mengatakan dia ingin menghukum Paty karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya dalam pelajaran kewarganegaraan.

(*/luk)

Pos terkait