Kepala Angkatan Laut: Pasukan Iran Akan Memberikan Tanggapan Yang Menghancurkan Terhadap Potensi Ancaman Angkatan Laut AS

Jurnalpatrolinews – Teheran : Komandan Angkatan Laut Iran telah memperingatkan Amerika Serikat terhadap kemungkinan ancaman terhadap kapal Iran di Teluk Persia, dengan mengatakan Republik Islam akan memberikan tanggapan yang menghancurkan atas langkah agresif AS tersebut.

Laksamana Muda Hossein Khanzadi berbicara kepada Press TV dalam sebuah wawancara eksklusif pada hari Senin.

“Hari ini, sebuah kapal induk, dua kapal penjelajah dan sejumlah kapal perusak berada di Teluk Persia. Mereka dekat dengan kami dan, jika perlu, kami pasti akan menempatkan mereka di garis bidik, ”kata Khanzadi.

“Kapal perang AS tidak berani mendekati perairan teritorial Iran.”

Komandan Iran mengatakan kehadiran pasukan AS di Teluk Persia adalah “penyebab ketegangan dan ketidakamanan di wilayah tersebut.”

Washington, tambahnya, sedang berusaha menciptakan ketegangan untuk menjual senjata ke negara-negara kawasan.

Khanzadi juga mencatat bahwa Iran telah memperoleh pengalaman berharga dari perang yang diberlakukan Irak dan Pertahanan Suci 1980-88 negara itu, dan telah menggunakannya untuk membangun keamanan di perairan regional.

Menekankan bahwa Iran sekarang mampu mempertahankan diri dalam peperangan elektronik, komandan itu mengatakan rudal jarak jauh yang dibangun di dalam negeri dapat dengan mudah menargetkan posisi musuh, tetapi apa yang diinginkan oleh Republik Islam itu adalah Teluk Persia yang damai.

Khanzadi mengatakan Iran telah menjalin hubungan angkatan laut yang baik dengan tetangganya dan berusaha untuk menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

Komentar