Kepala Suku Mollo Mengantar Keberangkatan Limed Prajurit Yonmarhanlan VII Kupang

Jurnalpatrolinews – Timor Tengah Selatan : Kepala Suku Mollo Bapak Matios Anin mengantar keberangkatan Lintas Medan (Limed) prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang hari kedua di Desa Fatumnasi Kabupaten Timor Tengah Selatan Nusa Tenggara Timur. Selasa, (18/08/2020).

Kegiatan latihan limed dalam rangka latihan TW III Ta.2020 ini, melibatkan 75 prajurit Yonmarhanlan VII, dimana pada etape hari pertama prajurit berangkat dari titik strart di puncak Gunung Mutis yang merupakan gunung tertinggi di Nusa Tenggara Timur.

Dalam kesempatan tersebut sebagai wujud rasa bangga kepada Korps Marinir Ketua Suku Mollo mengalungkan tenun kepada Komandan Yonmarhanlan VII Letkol Marinir Faried Safri Ahmad, yang juga bertindak sebagai Perwira Pelaksana Latihan Limed TW III Ta. 2020.

Kepala suku Mollo menyampaikan ucapan terima kasih telah hadir di wilayah Fatumnasi dan mengibarkan bendera Merah Putih dipuncak Gunung Mutis dalam rangka peringatan HUT NKRI ke 75, ketua suku Mollo juga menyampaikan rasa bangganya karena baru kali pertama pelaksanaan acara tumpengan yang merupakan tradisi bangsa Indonesia dalam mengungkapkan rasa syukur atas anugrah kemerdekaan yang sudah berusia 75 tahun dilaksanakan dipuncak gunung Mutis yang merupakan gunung tempat bersemayamnya para raja-raja NTT menurut kepercayaan masyarakat setempat. Mewakili masyarakat ketua suku Mollo menyampai, semoga kegiatan ini dapat menjadikan wilayah Fatumnasi menjadi cagar alam dan destinasi wisata alam yang dikenal oleh wisatawan Indonesia maupun Dunia.