Kerjasama Investasi Inggris-Indonesia, Luhut: Kadin Harus Terlibat!

JurnalPatroliNews – Badung, – Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, meminta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia terlibat dalam menggali Investasi ke Tanah Air. Menurutnya, menggali Investasi tak melulu yang harus diajak adalah BUMN.

“Saya mau Kadin lebih terlibat lagi. Saya sudah sampaikan ke Pak Arsjad maupun Pak Anin, ayok kita sama-sama. Jadi setiap kami pergi kami akan ajak teman-teman Kadin supaya langsung konkrit,” ujar Luhut, saat jadi pembicara kunci di Rapimnas Kadin di Bali, Jumat (3/12).

Dirinya sudah dua kali mengajak Kadin Indonesia pergi ke luar negeri untuk menggali investasi, yakni ke Inggris dan Abu Dhabi.

“Seperti yang di Inggris salah satu contoh. Kemarin di Abu Dhabi. Abu Dhabi itu angka ya besar saya kira dan itu Kadin saya kira terlibat banyak. Ya jangan BUMN melulu lah. Ya jangan BUMN melulu, ayok! Tapi Kadin-nya harus profesional juga, jangan omdo juga, saya titip itu,” ajaknya.

Ia mengungkapkan bahwa hasil pertemuan antara dirinya dan Kadin Indonesia bersama Perdana Menteri Britania Raya Boris Johnson, telah membuahkan hasil. Sudah ada berita kerja sama antara Inggris dengan Indonesia.

“Saya kemarin ke Inggris ketemu Moris Jonshon, ya itu kadin ikut ke saya. Dan itu follow up-nya adalah tadi saya dapat berita dari London, bahwa projek bersama antara Inggris-Indonesia itu diawali dari Kadin juga,” pungkasnya.

Komentar