Kerjasama Polri Dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kembali Salurkan Sembako

JurnalPatroliNews-Buleleng,– Atas kerja sama Polri dengan Kementrian Pariwisata dan Kreatif melalui Polres Buleleng kembali menyerahkan sembako kepada pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19 yang dilakukan di halaman Mapolres Buleleng, Minggu (28/06).

Penyerahan sembako diserahkan langsung Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH dan juga Dandim 1609/Buleleng, Danyon Raider 900/SBW, Komandan Dodiklatfur, Rektor Undiksha dan Rektor Unipas Singaraja kepada pelaku pariwisata yang terdampak Covid-19 melalui Kapolsek jajaran Polres Buleleng.

Menurut Kapolres, bantuan yang diserahkan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini sudah yang ke-empat kali, yang pertama berjumlah 555 paket sembako, yang kedua sebanyak 109 paket sembako, yang ketiga sebanyak 1.032 paket sembako dan yang kempat sekarang ini sebanyak 717 paket sembako.

Sebanyak 717 paket sembako diserahkan kepada 717 orang yang telah terdaftar pada Kementerian Pariwisata,yang menerima bingkisan sembako. Adapun ke 717 orang penerima berdomisili di masing-masing kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Untuk di daerah Kecamatan Tejakula sebanyak 90 orang, Kubutambahan – 63 orang, Sawan – 81 orang, Buleleng – 121 orang, Sukasada – 50 orang, Banjar – 85 orang, Seririt – 70 orang, Busungbiu – 60 orang dan Kecamatan Gerokgak sebanyak 97 orang.

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang nantinya sembako tersebut diserahkan langsung kepada orang yang telah terdaftar namanya oleh Bhabinkamtibmas bersama-sama dengan Babinsa.

“Disamping itu, kegiatan ini juga menyambut Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, semoga apa yang telah diberikan dari Kementrian Pariwisata dapat meringankan beban perekonomian dan kehidupan sehari-hari, serta berharap menyambut New Normal kehidupan kembali seperti biasa dan covid 19 cepat teratasi,” imbuhnya. (TiR).-

Komentar