Keseruan Marinir Nggowes di Puncak

JurnalPatroliNews – Bogor,– Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) beserta para peserta Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL lainnya, mengikuti _New Normal Bike di Cipanas, Bogor, Jawa Barat. Sabtu (29/08/2020).

New Normal Bike adalah satu event bersepeda yang diselenggarakan panitia MCC di tengah pandemi. Pencegahan Covid-19 salah satunya dengan meningkatkan imun, hal ini dapat diperoleh dengan asupan makanan, olahraga dan perasan hati yang gembira, sehingga dengan kegiatan ini diharapkan imun meningkat. Pada kegiatan ini, panitia juga memastikan bahwa 80 peserta MCC dan berikut panitia yang terlibat dalam kegiatan, sudah melampirkan hasil rapid test nonreaktif.

Kegiatan New Normal Bike yang tetap memperhatikan protokol kesehatan tersebut, dimulai dari titik start yang berada di Station Repeater Pasir Sumbul menuju check point pertama dilanjutkan menuju Erif Dairy Farm Yogurt sebagai check point kedua, dilanjutkan menuju finish yang berada di Resto Raffles, Cipayung Datar, Megamendung, Bogor dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Rute yang berjarak 34 kilometer dan ditempuh dalam waktu 4 jam tersebut, melewati beberapa medan ekstrim antara lain, single track jungle, jalur batu, jalur aspal, jalur tanah serta turunan yang curam dan tanjakan yang terjal.

Turut mendampingi Dankormar dalam kegiatan tersebut, Danpasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Wurjanto, M.Han, Irkormar Kolonel Marinir Lasmono, Pejabat Utama Mako Kormar serta Pejabat Utama Pasmar 1 dan Dankolak Pasmar 1.

Komentar