Ketika Kapolres Sinar Subawa Pakaikan Faceshield Kepada Pedagang Pasar Rakyat

JurnalPatroliNews – Buleleng – Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH di antara Forkopimda Buleleng yang gesit dan cepat memakaikan ‘faceshield’ kepada pedagang yang ditemui berjualan tanpa menerapkan kehidupan era baru atau new normal yang dilaksanakan Pemkab Buleleng sebagai cermin daerah hijau di Bali.

Gesit giat yang dilakukan Kapolres itu tampak menarik sejumlah pejabat, termasuk Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST saat pimpin pelaksanaan Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka penerapan kehidupan era baru atau new normal yang diselenggarakan di Pasar Anyar, kawasan jantung Kota Singaraja, Jalan Ponogoro Singaraja, hari Minggu pagi (12/07) pukul 06.00 Wita.

Seperti diketahui, Pasar Anyar merupakan pusat perbelanjaan masyarakat Buleleng di Kota Singaraja pagi itu oleh Kapolres AKBP Made Sinar Subawa menemukan beberapa pedagang masih sebagian besar tidak menggunakan ‘Faceshield’.

Sementars aat kegiatan apel simulasi, Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana menyerahkan bantuan masker 1000 potong dan ‘Faceshield’ 1.800 buah serta Thermogan 14 buah yang diterima langsung Putu Dana Arta sebagai salah seorang Direksi PD Pasar Kabupaten Buleleng.

Setelah pelaksanaan apel dilanjutkan dengan pengecekan terhadap penerapan protocol kesehatan kepada pedagang di pasar Anyar.

Saat memasuki Pasar Anyar, Bupati PAS dan Pejabat Forkompimda Buleleng melaksanaikan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan di pintu depan pasar.

Terlihat penataan pasar rakyat berjualan mematuhi Protokol Kesehatan, baik jarak pedagang satu dengan yang lainnya dan para pedagang sudah seluruhnya menggunakan masker tapi sebagian bear tidak menggunakan ‘Faceshield’.

Melihat pedagang pasar yang tidak menggunakan ‘Faceshield’ menjadi perhatian Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.IK, MH, sehingga langsung mengambil ‘Faceshield’ serta memakaikannya kepada pedagang sayur.

Ada rasa senang dari pedagang saat Kapolres memakaikan ‘Faceshield’ terlihat dari senyum yang ditunjukkan oleh pedagang.

“Pake masker dan Faceshield saat jualan ya bu, untuk mencegah mewabahnya virus corona,“ ucap Kapolres.

Kapolres Buleleng juga menghimbau kepada pedagang dan masyarakat yang ada di pasar untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan di era ‘New Normal’, selalu mencuci tangan dan tetap melakukan sosial dan ‘physical distancing’ serta yang paling penting menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Juga berpesan kepda PD Pasar Buleleng bila menemukan pedagang dan masyarakat yang tidak menggunakan masker untuk terlebih dahulu mengambil maskernya dan menggunakannya dengan benar, baru diberikan untuk masuk pasar.

“Tujuannya, adalah untuk mencegah mewabahnya virus corona,” cetus AKBP IMade Sinar Subawa, S.IK, MH.

(TiR).-

Komentar