Ketum PBNU Positif COVID, Minta Staf Kabarkan Secara Terbuka

  • Whatsapp
Ketum PBNU Said Aqil./net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H Said Aqil Siradj terkonfirmasi positif virus Corona. Said Aqil terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekertaris Pribadi Said Aqil, M Sofwan Erce.

Bacaan Lainnya

“Pada kesempatan kali ini izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari almukarom Prof Doktor K.H Said Aqil Siradj menunjukan hasil positif,” kata Sofwan melalui video yang diunggah di YouTube, Minggu (29/11/2020).

Said Aqil disebut terkonfirmasi Corona pada Sabut yang lalu, sekitar pukul 19.30 WIB setelahd dilakukan pemeriksaan usab (swab test). Sofwan menyebut, atas arahan Said Aqil untuk menyampaikan informasi tersebut.

“Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini, sebagaimana yang sering beliau sampaikan bahwasanya COVID-19 ini bukanlah aib, bukanlah hal yang buruk dan bisa menimpa siapa saja dari latar belakang apa saja,” ucapnya

Dia pun meminta agar segenap masyarakat beserta warga NU untuk mendoakan kesembuhan Said Aqil. Sofwan menyebut saat ini Said Aqil dalam kondisi baik dan tengah dirawat secara intensif di rumah sakit.

“Kami diminta unutk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU, khususnya poro masyayikh mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini,” ujarnya.

“Alhadmulilah pada saat ini beliau dalam kondisi yang baik, sedang dirawat di sebuah RS di Jakarta, dengan perawatan yang intensif,” sambungnya.

(dtk)

Pos terkait